Liga Indonesia

Pelatih Enggan Bandingkan 4 Kiper Persipura dengan Alisson Becker

Minggu, 16 Februari 2020 11:47 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Instagram/@alissonbecker
Pelatih kiper klub Liga 1 Persipura Jayapura, Gerson Rios tak mau membanding-bandingkan empat kiper dengan pemain Liverpool eks anak asuhnya, Alisson Becker. Copyright: © Instagram/@alissonbecker
Pelatih kiper klub Liga 1 Persipura Jayapura, Gerson Rios tak mau membanding-bandingkan empat kiper dengan pemain Liverpool eks anak asuhnya, Alisson Becker.

INDOSPORT.COM - Pelatih kiper klub Liga 1 Persipura Jayapura, Gerson Rios tak mau membanding-bandingkan empat kiper Persipura dengan mantan anak didiknya yang kini berstatuskan sebagai kiper terbaik dunia, Alisson Becker.
 
Meski mengakui jika Gerri Mandagi, Dede Sulaiman, Fitrul Dwi Rustapa dan Mario Fabio Londok memiliki potensi yang luar biasa, namun ia menilai level keempatnya masih berada di level Indonesia.

"Saya tidak ragu sama sekali dengan empat kiper yang kita punya dan pasti mereka akan melalui proses yang sama. Cuma kita harus sadar Alisson levelnya sudah di Eropa dan Dunia," ujar Gerson, Minggu (16/2/20).

"Empat kiper kita level Indonesia, tapi dengan sebuah proses mereka pasti akan mencapai tingkat tertinggi dalam prestasi mereka masing-masing," tambahnya.

Kendati begitu, Gerson enggan memandang remeh kualitas keempat kipernya saat ini. Ia menilai, setiap pemain punya karakter dan kelebihan masing-masing.

"Setiap kiper punya ciri khas tersendiri, kita tidak bisa bandingkan empat kiper dengan Alisson. Alisson dulu bukan seperti yang dunia kenal sekarang, dia melewati banyak proses, di mana dia terus menjalankan dengan baik dan sempurna sehingga bisa menjadi seperti saat ini," tandasnya.

Jauh sebelum berlabuh ke Persipura, Gerson Rios sempat melatih kiper-kiper timnas Brasil U-17, yang salah satunya ialah Alisson Becker. Ia juga tercatat pernah melatih di klub Vasco da Gama.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%