Liga Indonesia

3 Alasan Madura United Bisa Bungkam Persija di Piala Gubernur Jatim

Senin, 17 Februari 2020 15:48 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© maduraunitedfc.com
Sedikitnya ada 3 alasan bagaimana Madura United diprediksi bisa membungkam Persija Jakarta di semifinal Piala Gubernur Jatim 2020, Senin (17/02/20). Copyright: © maduraunitedfc.com
Sedikitnya ada 3 alasan bagaimana Madura United diprediksi bisa membungkam Persija Jakarta di semifinal Piala Gubernur Jatim 2020, Senin (17/02/20).

INDOSPORT.COM - Sedikitnya ada 3 alasan Madura United diprediksi bisa membungkam Persija Jakarta di semifinal Piala Gubernur Jatim 2020, Senin (17/02/20).

Pertandingan Persija vs Madura United bakal berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, pukul 19.00 WIB. Ini merupakan partai semifinal.

Kiper Persija Shahar Ginanjar menjelaskan kalau dirinya siap jika ditampilkan sejak menit awal oleh kepala pelatih Sergio Ferias.

"Persiapan saya sama seperti pertandingan lainnya yakni siap diturunkan kapanpun. Saya siap memberikan yang terbaik untuk partai hari ini," ujar Shahar dikutip laman resmi klub, Senin (17/02/20).

Di sisi lain kepala pelatih Madura United Rahmad Darmawan menuturkan kalau persiapan anak asuhnya tetap maksimal sejauh ini.

"Segalanya masih sesuai dengan ekspektasi kami, yaitu mendapatkan lawan uji coba dengan kekuatan selevel," kata Rahmad kepada INDOSPORT di Malang, Minggu (16/02/20).

Meski begitu Madura United tampaknya bakal berupaya keras untuk bisa bangkit dari kekalahan di pertandingan sebelumnya melawan Persebaya.

Sementara Persija saat ini tengah berada dalam tren yang cukup bagus pasalnya Macan Kemayoran belum merasakan kekalahan sekalipun di ajang ini.

Akan tetapi Laskar Sapeh Kerrab masih memiliki kesempatan untuk bisa membungkam Persija pada babak semifinal Piala Gubernur Jatim.

1. Sudah Jalani Uji Coba

© PBSNTRG/Facebook
Ilustrasi pertandingan uji coba internasional Terengganu FC vs Madura United. Copyright: PBSNTRG/FacebookIlustrasi pertandingan uji coba internasional Terengganu FC vs Madura United.

Madura United diprediksi bisa membungkam Persija karena anak asuh Rahmad Darmawan telah menjalani serangkaian uji coba jauh-jauh hari.

Mulai dari uji coba ke luar negeri, tepatnya bersua Johor Darul Ta'zim II dan Terengganu FC. Kemudian turut bertanding dengan klub Liga 2, Putra Sinar Giri.

Kini Madura United mengikuti turnamen pra musim Piala Gubernur Jatim. Artinya para pemain Laskar Sapeh Kerrab sudah memahami keinginan pelatih Rahmad.

Sehingga tak menutup kemungkinan membungkam Persija yang notabenenya kurang mendapat serangkaian pertandingan uji coba sepadat Madura United.

"Persiapan melawan Persija Jakarta tetap maksimal," ujar pelatih Madura United Rahmad Darmawan kepada INDOSPORT di Malang, Minggu (16/02/20).

2. Tahu Karakter Persija

© INDOSPORT
Jaimerson & Beto Dipinjamkan Ke Persija Copyright: INDOSPORTJaimerson & Beto Dipinjamkan Ke Persija.

Alasan berikutnya memperlihatkan kalau sebagian pemain Madura United sudah mengetahui karakter para penggawa Persija jelang laga nanti.

Sebab ada beberapa pemain Madura United pernah membela Persija mulai dari Jaimerson, Fachrudin, Andika Rama, hingga Beto Goncalves.

Apalagi mayoritas pemain Persija tak banyak berubah pada musim lalu. Sehingga sebagian pemain Laskar Sapeh Kerrab ini sudah mengetahui gaya bermain para penggawa Persija.

Artinya Rahmad Darmawan tinggal memaksimalkan saja pemain-pemain Madura United untuk meredam segala kemungkinan gaya serang Persija.

3. Tekad Bangkit

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Laga antara Madura United vs Persebaya pada pertandingan Piala Gubernur Jatim, Jumat (14/02/2020). Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTLaga antara Madura United vs Persebaya pada pertandingan Piala Gubernur Jatim, Jumat (14/02/2020).

Alasan terakhir tampaknya membuat Madura United bertekad bangkit usai pertandingan sebelumnya kalah cukup memalukan dari Persebaya dengan skor 2-4.

Meski hanya turnamen pra musim, tetapi gengsi dari kedua tim ini cukup besar. Terlebih kompetisi kali ini bernama Piala Gubernur Jatim.

Maka Madura United diprediksi tak ingin membuat publik Madura dan Jawa Timur kecewa dari klub yang ibu kota yang diundang untuk memeriahkan ajang ini.

Tak hanya itu, Madura United juga tampaknya ingin memperbaiki rekor pertemuan dengan Madura United sejak kompetisi yang bernama Liga 1 bergulir 2017 lalu.

Total Madura United baru menang, seri, dan kalah dua kali saja dari Persija sepanjang kedua tim bertemu khususunya di Liga 1 saja.