Liga Inggris

3 Pertanyaan Besar yang Bakal Menyelimuti Laga Chelsea vs Manchester United

Senin, 17 Februari 2020 12:01 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis:Yanto/Indosport.com
3 Pertanyaan besar yang bakal menyelimuti laga Chelsea vs Manchester United. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
3 Pertanyaan besar yang bakal menyelimuti laga Chelsea vs Manchester United.

INDOSPORT. COM - Beberapa pertanyaan besar sepertinya begitu menyelimuti pertandingan Liga Inggris antara Chelsea vs Manchester United, Selasa (18/02/20) dini hari WIB mendatang.

Pentas Liga Inggris pekan ke-26 akan dihiasi oleh laga bigmatch Chelsea vs Manchester United. Perhelatan laga bakal dilangsungkan di markas Chelsea, Stamford Bridge.

Jelang pertemuan, skuat Chelsea dan Manchester United diyakini sedang sama-sama dalam kondisi prima. Maklum saja, kedua tim terakhir kali bertanding pada 1 Februari 2020 lalu, yang artinya sudah mendapatkan waktu cukup untuk mematangkan kondisi fisik para pemain.

Bila berkaca dari tabel klasemen sementara Liga Inggris, Chelsea memang jelas lebih unggul ketimbang Manchester United. The Blues sejauh ini mampu menempati urutan empat klasemen dengan 41 poin, atau berjarak enam angka dari Manchester United yang berada di peringkat sembilan.

Meski begitu, bukan berarti Chelsea bisa mudah mengalahkan Setan Merah. Apalagi, bila berkaca dari pertemuan pertama kedua tim musim ini di ajang Liga Inggris. Chelsea dipaksa menyerah 0-4, dan bukan mustahil situasi serupa terulang kembali.

Terlepas dari segala penjabaran di atas, laga nanti tampaknya bakal diselimuti oleh sejumlah pertanyaan besar. Ada teka-teki terkait kiprah kedua tim yang masih belum terungkap, dan mungkin bakal terjawab dalam laga malam nanti.

Apa sajakah pertanyaan-pertanyaan yang bakal menghiasi pertandingan Chelsea vs Manchester United itu? INDOSPORT coba menjabarkannya ke dalam ulasan berikut.

Debut Odion Ighalo

Odion Ighalo merapat ke Manchester United pada pengujung bursa transfer musim dingin 2020 lalu. Penyerang asal Nigeria ini merapat dengan status pinjaman dari klub Liga China, Shanghai Shenhua.

Sejak bergabung, Odion Ighalo belum mendapat kesempatan bermain sama sekali. Debut Odion Ighalo bersama Manchester United pun kemungkinan bakal terjadi di laga kontra Chelsea malam nanti.

Situs Whoscored juga telah memprediksi hal serupa. Odion Ighalo disebutkan Whoscored akan menjadi pilihan utama di lini depan Setan Merah, dan berduet bersama Anthony Martial.

Stamford Bridge Jadi Rumah Kedua Manchester United

Chelsea ibarat dijajah di tanah sendiri saat nanti menjamu Manchester United. Pasalnya, markas kebesaran The Blues, Stamford Bridge, seakan telah menjadi rumah kedua bagi Manchester United sejak 2018 lalu.

Sejak tahun 2018 itu, Chelsea memang tak bisa mengalahkan Manchester United saat bermain di rumah sendiri. Keangkeran Stamford Bridge mampu diredam oleh ganasnya permainan Setan Merah.

Pertemuan pertama, terjadi pada tanggal 20 Oktober 2018 dalam laga lanjutan Liga Inggris 2018/19. Bermain di Stamford Bridge, Chelsea ditahan imbang dengan skor 2-2.

Bahkan kala itu, Chelsea hampir saja kalah. Beruntung, Chelsea memunyai Ross Barkley yang mencetak gol di masa injury time.

Berlanjut ke pertemuan kedua, Chelsea harus menjamu Manchester United dalam laga Piala FA pada 18 Februari 2019. Kondisi hasil laga tampak kian parah ketimbang pertemuan sebelumnya, sebab kali ini Chelsea menyerah 0-2.

Sama halnya dengan pertemuan ketiga pada 20 Oktober 2019. Bertemu di ajang Piala Liga Inggris, Chelsea kalah tipis 1-2 dari Manchester United.

Pertanyaan yang muncul, akankah situasi serupa bakal terus berlanjut dalam laga malam nanti? Atau malah sebaliknya, Chelsea bakal mengembalikan kejayaan dan keangkeran Stamford Bridge di mata Manchester United.

Balas Dendam Frank Lampard

Frank Lampard baru menangani Chelsea pada awal musim 2019/20. Namun, sejak duduk di kursi kepelatihan The Blues, Lampard belum sekalipun mampu mengalahkan Manchester United.

Pada pertemuan pertama di ajang Liga Inggris, Lampard harus mendapati kenyataan anak asuhnya dibantai 0-4 oleh Setan Merah. Saat melakoni laga Piala Liga Inggris 30 Oktober 2019 kontra Manchester United, Lampard lagi-lagi kalah, kali ini dengan skor 1-2.

Laga nanti malam pun jelas menjadi sebuah pertanyaan besar untuk Lampard, apakah dirinya bisa membalaskan dendamnya kepada Manchester United? Mari kita nantikan jawabannya dalam laga Chelsea vs Manchester United dini hari mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%