Liga Italia

4 Fakta di Luar Nalar Usai Laga Lazio vs Inter Milan

Senin, 17 Februari 2020 06:49 WIB
Editor: Juni Adi
© Twitter.com/@Inter
Lautaro Martinez saat ingin menghindari pemain Lazio. Copyright: © Twitter.com/@Inter
Lautaro Martinez saat ingin menghindari pemain Lazio.

INDOSPORT.COM - Lazio sukses meraih kemenangan kala menjamu Inter Milan dalam laga lanjutan Serie A Liga Italia pekan ke-24 di Stadion Olimpico, Senin (17/02/20) dini hari WIB.

Bermain di depan publiknya sendiri, Lazio nyaris dipermalukan Inter Milan. Sebab, mereka lebih dahulu tertinggal, setelah Ashley Young mencetak gol pembuka di menit ke-44. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. 

Memasuki babak kedua Lazio mulai bangkit. Kesabaran serangan yang mereka lancarkan, membuahkan hasil di menit ke-50. Biancoceleste mendapat penalti, karena Ciro Immobile diganjal oleh de Vrij di mulut gawang.

Immobile yang menjadi algonjo, melakukan tugasnya dengan baik dan mengubah skor jadi imbang 1-1. Gol tersebut rupanya memacu semangat para pemain Lazio, untuk terus melakukan serangan demi membawa tiga poin.

Hal tersebut kembali membuahkan hasil. Anak asuh Simone Inzaghi mendapat gol kedua, untuk berbalik unggul menjadi 2-1, lewat gol Sergej Milinkovic-Savic di menit ke-69. Skor itu mampu dipertahankan oleh Lazio hingga laga tuntas.

Kemenangan ini membuat Lazio menempel ketat Juventus, di papan atas klasemen Liga Italia, dengan koleksi 56 poin. Selisih satu angka dari Si Nyonya Tua. Sedangkan Inter Milan, tertahan di urutan ke-3 dengan 54 poin.

Usai pertandingan, sejumlah fakta menarik pun lahir dari duel tim papan atas Lazio vs Inter Milan ini. Apa saja itu? berikut rangkumannya dilansir dari Opta:

1. Ashley Young Pemain Inggris Pertama

Satu gol yang dibukukan Ashley Young ke gawang Lazio, rupanya mencatatkan sebuah rekor baru. Ia jadi pemain asal Inggris pertama yang mampu mencetak gol melawan Lazio di papan atas, sejak terakhir kali David Platt melakukannya pada 08 Januari 1995 bersama Sampdoria.

2. Poin Tertinggi Lazio

Saat ini, Lazio menempati urutan ke-2 dengan koleksi 56 poin dari 24 laga yang sudah dilakoni. Ternyata, itu menjadi rekor poin tertinggi Lazio setelah bermain 24 kali di Serie A. Sebelumnya, raihan poin tertinggi Lazio di pekan ke24 adalah 51 poin di musim 1998/99.

3. Lazio Tak Terkalahkan

Kemenangan ini juga sekaligus melanjutkan tren positif Lazio, dimana mereka belum terkalahkan di Serie A selama 18 pertandingan terakhir (14 menang, 4 imbang)

4. Ciro Immobile Top Skor

Tambahan satu gol Ciro Immobile ke gawang Inter Milan, membuatnya semakin berjaya di jajaran top skor sementara dengan 26 gol. Mengalahkan penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo dengan 20 gol.