Liga Indonesia

Bersua Persebaya, Bek Arema FC Yakin Tetap Maksimal Meski Recovery Minim

Senin, 17 Februari 2020 15:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer Arema FC
Bek sayap Arema FC, Johan Ahmad Farizi, optimistis tetap maksimal meskipun harus menjalani waktu recovery minim menjelang duel kontra Persebaya. Copyright: © Media Officer Arema FC
Bek sayap Arema FC, Johan Ahmad Farizi, optimistis tetap maksimal meskipun harus menjalani waktu recovery minim menjelang duel kontra Persebaya.

INDOSPORT.COM - Bek sayap Arema FC, Johan Ahmad Farizi, optimistis tetap tampil maksimal meskipun harus menjalani waktu recovery yang minim menjelang duel kontra Persebaya Surabaya di semifinal Piala Gubernur Jatim, Selasa (18/2/20).

Bagaimana pun, laga bertajuk Derbi Jatim itu jelas memberi motivasi tinggi bagi para pemain, termasuk dengan mengalahkan minimnya waktu recovery atas padatnya jadwal sepanjang turnamen.

"Semifinal melawan Persebaya, saya optimistis bisa tampil maksimal. Kalau untuk waktu istirahat kembali pada pemain masing-masing," kata Johan Ahmad Farizi.

Masa recovery memang menjadi problem tersendiri bagi pasukan Mario Gomez. Jonathan Bauman dkk. praktis beristirahat hanya selama dua hari sejak menjamu Persija Jakarta pada Sabtu (15/2/20)

Di lain pihak, Persebaya lebih bugar lagi karena telah menyelesaikan fase grup Piala Gubernur Jatim 2020 kontra Madura United, Jumat (14/2/20). 

"Kalau jadwal (padat) memang seperti itu. Kami bertanding, hanya istirahat satu hari, dan tanding lagi, jadi sudah biasa," pungkas bek kiri yang telah membela Arema sejak 2009 itu.

Pertemuan Arema FC versus Persebaya di semifinal PGJ memang terlalu awal. Hal itu terjadi setelah masing-masing menutup kiprah di fase grup sebagai juara Grup A dan runner-up Grup B di bawah Persija.

Sayang, Derby Jatim itu mesti digelar tanpa penonton berdasarkan pertimbangan keamanan. Laga juga digeser dari rencana semula di Stadion Kanjuruhan Malang, menuju Stadion Supriyadi di Kota Blitar.