Liga Champions

Hanya karena Ini, Arsenal Masih Layak Ikut Liga Champions

Senin, 17 Februari 2020 14:42 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© Tess Derry/EMPICS/PA Images via Getty Images
Usai menang atas Newcastle United di Liga Inggris, Arsenal dipercaya bisa ikut serta Liga Champions. Copyright: © Tess Derry/EMPICS/PA Images via Getty Images
Usai menang atas Newcastle United di Liga Inggris, Arsenal dipercaya bisa ikut serta Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Harapan Arsenal untuk turut serta di Liga Champions nampaknya belum sirna. Hal ini terjadi usai mereka menang telak atas Newcastle United di pekan lanjutan Liga Inggris, Minggu (16/2/20).

Kesempatan mereka sejatinya cukup besar dengan hukuman yang diterima Manchester City dari UEFA usai terbukti melakukan pelanggaran Financial Fair Play (FFP) selama dua musim. Meski demikian mereka masih harus berharap dengan penurunan poin di klasemen Liga Inggris.

Pendapat ini sendiri disampaikan oleh legenda sepak bola The Gunners, Ian Wright. Dirinya cukup yakin Arsenal bisa finis musim ini di peringkat lima klasemen Liga Inggris, setidaknya berada di posisi enam besar masih memungkinkan.

"Saya pikir mereka (Arsenal) bisa finis di peringkat enam besar, bisa juga lima, dengan syarat tim di atas mereka mengalami kehilangan poin. Meskipun rasanya tergolong susah usai Tottenham Hotspur dan Sheffield United tampil apik," ujar Wright dilansir Metro.

"Saya pikir perjuangan Arsenal bakal sangat menguras tenaga untuk bisa finis di posisi lima sekarang. Tim di atas mereka masih berpotensi turun jumlah poin, dan itu bisa menjadi peluang emas kelak," tutupnya.

Jika benar-benar terjadi, bukan tidak mungkin Arsenal bisa menghindari mengakhiri musim di luar peringkat enam besar seperti halnya 25 tahun lalu. Selain itu klub London Utara memang cukup kesulitan usai hanya bisa mengikuti kompetisi Liga Europa saja sejak beberapa tahun terakhir.

Sejak penggantian pelatih dari Arsene Wenger, Unai Emery, dan terakhir Mikel Arteta, prestasi Arsenal masih belum bisa menunjukkan perbaikan. Beruntung dengan sisa musim Liga Inggris tim yang bermarkas di Emirates Stadium mulai bangkit dalam hal kualitas.

Salah satu pembuktiannya ialah ketika Arsenal berhasil mengakhiri puasa kemenangan Liga Inggris dalam lima lega terakhir dengan kemenangan telak atas Newcastle United dengan skor 4-0. Mereka pun sukses meraih posisi 10 dan nampaknya masih bisa berkesempatan untuk ikut Liga Champions musim depan.