Liga Inggris

Mengenal Salford City, Calon Rival Sekota Manchester City di Kasta 4 Liga Inggris

Senin, 17 Februari 2020 17:47 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Telegraph.co.uk
Para legenda Manchester United selaku pemilik Salford City, calon rival baru Manchester City di League Two (Divisi Empat Liga Inggris). Copyright: © Telegraph.co.uk
Para legenda Manchester United selaku pemilik Salford City, calon rival baru Manchester City di League Two (Divisi Empat Liga Inggris).

INDOSPORT.COMManchester City saat ini sedang terjerat kasus yang membuat mereka harus rela untuk absen di kancah Eropa selama dua musim berturut-turut (2020/2021 dan 2021/2022).

Larangan bertanding di kancah Eropa tersebut bukanlah satu-satunya hukuman yang bakal diterima oleh juara bertahan Liga Inggris itu. Selain hukuman dari UEFA tersebut, The Citizens harus rela mendapatkan pengurangan poin dan terancam untuk tampil di League Two (Divisi Empat) musim depan.

Itu berarti, Manchester United akan kehilangan rival abadinya untuk sementara. Lalu, apakah ada rivalitas yang akan terjadi jika City benar-benar tampil di League Two? Jawabannya tentu saja ada.

City akan menjalani rivalitas yang tak kalah sengit dengan Salford City, salah satu klub asal Manchester yang saat ini masih berkubang di Divisi Empat Liga Inggris. Salford adalah satu-satunya kontestan yang berasal dari Manchester.

Lalu, siapa sebenarnya Salford City ini? Klub yang bermarkas di Moor Lane ini adalah klub kecil yang baru saja meraih promosi dari National League (Divisi Lima Liga Inggris) musim 2019/2020 ini.

Didirikan 80 tahun yang lalu, klub ini sebagian sahamnya dimiliki oleh Phil dan Garry Neville, Nicky Butt, Paul Scholes, Ryan Giggs, dan David Beckham. Para legenda United tersebut menanam saham masing-masing sebanyak 10 persen di bawah naungan F92 (Foundation 92).

F92 sendiri adalah organisai yang mereka ciptakan selaku alumni Class of ’92 yang masyhur untuk mengembangkan sepak bola lokal di kota Manchester. Termasuk menjadi pemegang saham Salford City.

Dengan fakta seperti ini, harusnya Man City tak perlu khawatir jika nantinya mereka benar-benar harus terlempar dari kasta tertinggi Liga Inggris untuk tampil di League Two.

Pasalnya, deretan pemegang saham yang merupakan para legenda United sudah bisa untuk memberikan rivalitas yang menarik saat kedua tim ini bertemu di Divisi Empat Liga Inggris tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%