Liga Italia

Pecundangi Inter Milan, Apa yang Membuat Lazio Begitu Hebat Musim Ini?

Senin, 17 Februari 2020 08:56 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Marco Rosi/GettyImages
Lazio kian menunjukkan tajinya di gelaran Seria A Italia 2019/20, terutama pasca mempecundangi Inter Milan, Senin (17/02/20) dini hari tadi. Copyright: © Marco Rosi/GettyImages
Lazio kian menunjukkan tajinya di gelaran Seria A Italia 2019/20, terutama pasca mempecundangi Inter Milan, Senin (17/02/20) dini hari tadi.

INDOSPORT. COM - Lazio kian menunjukkan tajinya di gelaran Seria A Italia 2019/20, terutama pasca mempecundangi Inter Milan, Senin (17/02/20) dini hari tadi.

Prestasi mengejutkan baru saja ditorehkan salah satu peserta klub Serie A Italia, Lazio. Menjamu tim kuat, Inter Milan, di Stadio Olimpico, dalam laga lanjutan kompetisi pekan ke-24 semalam, Lazio sukses meraih kemenangan 2-1.

Hasil tersebut lantas makin mendongkrak posisi Lazio di tabel klasemen sementara. Tambahan tiga poin, membuat Lazio naik ke posisi dua menggusur posisi Inter Milan.

Tak hanya itu, kemenangan atas Inter Milan juga memperbesar peluang Lazio untuk menjuarai Serie A Italia 2019/20. Lihat saja perolehan poin Lazio yang kini hanya berjarak satu angka saja dari tim pemuncak klasemen, Juventus.

Kalau mau ditelaah lebih jauh, Lazio sendiri musim ini memang memiliki beberapa kekuatan yang tergolong tangguh. Bahkan, segala kelebihan dari skuat Lazio, sepertinya cukup bisa membawa mereka mengakhiri pentas Serie A Italia 2019/20 dengan gelar juara.

INDOSPORT pun coba mengulas soal kekuatan tangguh Lazio tadi. Mari simak bersama ulasannya berikut ini.

Penyerang Tajam

Lazio punya kekuatan yang cukup tangguh di lini depan. Hal itu tak lepas dari kehadiran seorang Ciro Immobile yang sepanjang musim 2019/20 tampil begitu tajam.

Lihat saja torehan Immobile hingga pekan ke-24. Penyerang berusia 29 tahun ini sukses menjaringkan total 26 gol, dan bahkan untuk sementara memuncaki daftar top skor Serie A Italia.

Bila penampilan Immobile terus konsisten hingga akhir musim, mungkin dirinya akan berhasil membawa Lazio menjuarai gelaran Serie A Italia musim 2019/20. Patut dinanti, seberapa jauh Immobile bisa menjaga kualitas ketajamannya?

Lini Serang dan Lini Belakang Seimbang

Kekuatan Lazio di musim 2019/20 sejatinya terlihat cukup seimbang, baik sektor lini depan, maupun lini belakang. Hal itu bisa terlihat dari catatan Lazio sepanjang gelaran Serie A Italia yang sudah memasuki pekan ke-24.

Pada tabel klasemen, Lazio terlihat menjadi tim dengan catatan selisih gol terbaik. Torehan selisih gol Lazio sejauh ini adalah 34, atau hanya bisa didekati Atalanta dengan catatan selisih gol 31.

Khusus lini depan, skuat Lazio sudah membukukan total 55 gol. Catatan itu merupakan yang kedua terbaik di antara peserta Serie A Italia 2019/20, atau cuma kalah delapan gol dari Atalanta.

Kalau sektor pertahanan, Lazio memunyai kualitas terbaik. Lazio hingga pekan ke-24 baru kebobolan 21 gol, atau yang paling sedikit di Serie A Italia 2019/20.

Konsistensi Permainan

Lazio memang memiliki kualitas lini depan yang tajam berkat hadirnya seorang Ciro Immobile. Kekuatan Lazio juga cukup berimbang, baik dalam hal menyerang maupun bertahan.

Namun semua itu sejatinya akan percuma tanpa konsistensi permainan. Beruntungnya, Lazio yang diracik Simone Inzaghi, mampu terhindar dari masalah inkonsitensi tersebut.

Lihat saja rekor pertandingan yang dimiliki Lazio. Sejak pekan ke-6 hingga pekan ke-24, Lazio belum sama sekali tersentuh kekalahan, dengan rincian empat imbang, sisanya berujung kemenangan.