Liga Italia

Iri Pep Guardiola Mendekat ke Turin, Legenda AC Milan: Juventus Menyebalkan

Senin, 17 Februari 2020 18:58 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Isman Fadil
© Indosport/Getty Image
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, dikabarkan akan merapat ke klub raksasa Serie A, Juventus. Copyright: © Indosport/Getty Image
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, dikabarkan akan merapat ke klub raksasa Serie A, Juventus.

INDOSPORT.COM - Pep Guardiola digadang-gadang bakal segera bergabung ke raksasa Serie A Liga Italia, Juventus. Siapa sangka hal ini tidak direstui legenda AC Milan, Ruud Gullit.

Gullit merasa Juventus sangat menyebalkan karena selalu menjuarai Serie A Liga Italia tiap tahunnya. Merasa gerah dengan performa yang terlalu sempurna, dirinya pun justru mensyukuri jika Bianconeri bernasib sial.

Sebelumnya, Juventus memang menjalani musim kompetisi sepak bola terbesar seantero Negeri Pizza dengan tidak konsisten karena kepelatihan Maurizio Sarri. Gullit pun berharap kesenjangan Si Nyonya Tua bisa berlangsung lama dan memberi kesempatan untuk tim lain memenangkan liga.

"Saya pikir suatu hal bagus performa Juventus tidak berjalan mulus, karena sangat menganggu melihat mereka selalu menang tiap tahun. Meskipun demikian, mereka masih difavoritkan juara tapi juga tidak terhindar dari kesalahan," ujar pemain lawas AC Milan itu dilansir Football Italia.

"Inter Milan bagus, Lazio mampu lakukan penampilan dengan baik begitu juga Atalanta. Sangat bagus jika mereka bisa memenangkan kompetisi Italia, karena sangat menyebalkan melihat tim yang sama menang terus-menerus," tutupnya.

Imbas dari masalah performa yang tidak menentu membuat Juventus dikabarkan tengah berencana datangkan Guardiola dari Manchester City. Dengan hukuman yang diterima The Citizen tampil di Liga Champions usai melanggar Financial Fair Play (FFP), juru taktik berkepala plontos itu pun bisa saja gabung ke Turin.

Jika benar terjadi maka usai sudah penderitaan Juventus dibawah kepemimpinan Sarri. Pasalnya dengan hadirnya Guardiola, Bianconeri berpotensi mendapat peningkatan prestasi secara signifikan karena catatan mentereng karier kepelatihannya.

Guardiola pun nampak bakal dengan mudah mempersembahkan trofi juara Serie A Liga Italia dengan timnya yang baru jika benar-benar putuskan hengkang ke Allianz Stadium. Jika Juventus bakal tambah bahagia, lain halnya dengan Gullit yang justru kian kecewa terkait hal itu.   

IDS Emoticon Suka
Suka
17%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
17%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
17%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%