Liga Italia

Pep Guardiola Ditakdirkan untuk Latih Juventus

Senin, 17 Februari 2020 15:22 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Chris Brunskill/GettyImages
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, dirumorkan akan menukangi Juventus di masa yang akan datang. Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, dirumorkan akan menukangi Juventus di masa yang akan datang.

INDOSPORT.COM - Legenda Juventus, Alessandro Del Piero baru-baru ini buka suara terkait rumor Pep Guardiola yang dikabarkan dengan dekat Bianconeri.

Pep Guardiola terus diterpa rumor bakal meninggalkan Manchester City seiring hukuman larangan bermain di Liga Champions selama dua tahun mendatang.

Banyak laporan menyebutkan Guardiola akan ke Juventus. Sebab, Si Nyonya Tua belum puas dengan performa yang diberikan oleh Maurizio Sarri.

Melihat rumor yang terus tersebar terkait masa depan Guardiola, Del Piero mengatakan pelatih asal Spanyol itu memang ditakdirkan untuk melatih Juventus.

"Musim panas lalu banyak pembicaraan yang mengatakan dia akan datang ke Juventus, dan sampai sekarang pun masih. Semua klub mencintainya sebagai pelatih dan saya suka jika melihat Pep di Italia," ucap Del Piero dikutip dari Express.

"Dia sudah memenangkan gelar di Spanyol, Jerman, dan Inggris. Jika kita melihat jalurnya, saya pikir takdirnya akan pergi ke Juventus," imbuhnya.

Sementara itu, Juventus sendiri saat ini berhasil merebut posisi puncak Serie A Italia berkat kemenangan melawan Brescia yang berakhir 2-0. Hasil itu membuat Juventus mengumpukan 57 poin.

Di sisi lain, pesain Juventus, yaitu Inter Milan harus menelan kekalahan dari Lazio dengan skor 1-2. Akibatnya Inter harus turun ke tempat ketiga, sedangkan Lazio semakin mendekat ke Juventus.