Liga Champions

Ini Senjata Pamungkas Liverpool untuk Kalahkan Atletico Madrid

Selasa, 18 Februari 2020 18:16 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Roberto Firmino akan menjadi senjata pamungkas Liverpool saat bertandang ke markas Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions Copyright: © Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Roberto Firmino akan menjadi senjata pamungkas Liverpool saat bertandang ke markas Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions

INDOSPORT.COM - Jelang duel Atletico Madrid vs Liverpool pada babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, Rabu (19/02/2020) dini hari WIB nanti, The Reds nampaknya akan menurunkan senjata pamungkasnya. Ialah Roberto Firmino yang disinyalir akan menjadi andalan Liverpool di Wanda Metropolitano.

Firmino disebut bisa menjadi senjata pamungkas Liverpool jika Mohamed Salah dan Sadio Mane tak mampu mengemban tugas mencetak gol. Pasalnya catatan pria asal Brasil ini terbilang mentereng di banding dua rekannya tersebut.

Roberto Firmino menjadi pemain tersubur Liverpool saat bermain tandang, yakni dengan 39 gol. Angka ini lebih banyak tujuh gol dari Salah dan 10 gol dari Mane. Sebuah kunci bagi The Reds saat bertandang ke markas Atletico Madrid.

Tak cuma gol, Firmino benar-benar bisa menjadi penghambat Atletico jika ia tampil pada permainan puncaknya. Pasalnya pemain asal Brasil ini terhitung piawai mencetak assist dan membuat peluang bagi rekan-rekannya.

Hal ini diperkuat dengan catatannya di Liga Champions musim ini. Sejauh ini Firmino telah mencetak empat assist. Hanya kalah satu assist saja dari Hakim Ziyech (lima assist).

Dengan torehan tersebut, Atletico Madrid harus mengesampingkan Mohamed Salah dan Sadio Mane dari pemain yang harus diwaspadai. Pasalnya Roberto Firmino bisa saja menjadi senjata menakutkan yang akan memenangkan Liverpool.