Liga Indonesia

Meski Sudah Dikontrak, Pemain PSMS Ini Izin Pamit

Selasa, 18 Februari 2020 19:15 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain PSMS Medan, Donni Dio Hasibuan. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain PSMS Medan, Donni Dio Hasibuan.

INDOSPORT.COM - Selain terus mendatangkan amunisi baru sebelum Liga 2 2020 bergulir, ternyata satu pemain PSMS Medan yang sudah dikontrak mundur dari tim.

Pemain tersebut adalah Donni Dio Hasibuan. Pamitnya sang pemain dibenarkan langsung oleh pihak PSMS melalui sang manajer, Mulyadi Simatupang.

Mulyadi menyebut sang pemain izin pamit dari PSMS untuk mencari klub baru dan sekaligus menepis pihaknya belum ada melakukan pencoretan pemain sebelum Liga 2 bergulir.

"Belum ada pencoretan. Saudara Dio itu datang untuk berdiskusi terkait masa depannya," kata Mulyadi kepada awak media, Selasa (18/02/20).

Mulyadi menjelaskan, Dio merupakan pemain muda berpotensi dengan menit bermain sangat minim selama dua musim terakhir berseragam PSMS dan tidak ada jaminan sang pemain kembali mendapat menit bermain yang lebih banyak di musim ini.

Apalagi tim berjuluk Ayam Kinantan itu kedatangan sejumlah gelandang baru sehingga membuat persaingan di lini tengah PSMS musim ini kian sengit dan ketat.

"Artinya dia berpikir ingin mencari klub yang bisa membuatnya lebih banyak dapat menit bermain sekaligus ingin mengembangkan kariernya lebih lagi. Dan dia paham akan persaingan di lini tengah PSMS musim ini," tutur Mulyadi.

"Kita pun mendukung hal itu. Sebab ini tahun ketiga dia bersama PSMS dan dia tak mau duduk manis saja di bangku cadangan. Jadi pilihannya dia ingin mengembangkan kariernya. Artinya dia izin pamit dari PSMS dan mencari klub baru," lanjut Mulyadi.

Lebih lanjut pria yang juga menjabat sebagai penanggung jawab klub PSMS itu mengatakan bahwa sang pemain sudah klub baru untuk berlabuh.

"Klub baru itu sudah ada dan dia sudah ditawari. Kita kasih surat keluar dan beberapa hak-haknya tetap kita berikan," pungkas Mulyadi.

Sementara itu, dikabarkan PSMS tetap melakukan evaluasi alias pencoretan pemain sebelum kompetisi kasta kedua Indonesia tersebut bergulir pertengahan Maret 2020 mendatang.