Liga Indonesia

Resmi! PSSI Jadikan Indra Sjafri sebagai Direktur Teknik

Selasa, 18 Februari 2020 20:50 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Resmi sudah terkait teka-teki kemana nasib Indra Sjafri pasca tidak mendampingi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Resmi sudah terkait teka-teki kemana nasib Indra Sjafri pasca tidak mendampingi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Resmi sudah terkait teka-teki kemana nasib Indra Sjafri pasca tidak mendampingi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. PSSI selaku induk federasi sepak bola Indonesia menunjuk pelatih asal Sumatera Barat ini sebagai Dorektur Teknik.

Indra menggantikan posisi Danurwindo yang juga medapat tugas baru dari PSSI. Yakni sebagai penasehat Direktur Teknik. 

Keputusan itu diutarakan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochmad Iriawan. Bagi pria yang kerap disapa Iwan Bule keputusan ini berdasarkan hasil Rapat Exco.

"Berdasarkan rapat Komite Eksekutif PSSI, maka Coach Indra akan menjadi Direktur Teknik PSSI yang baru. Di departemen teknik ini, Indra tetap akan bekerja dan berkoordinasi dengan Danurwindo," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dalam keterangan resminya.

"Tentu ini membutuhkan mobilitas yang tinggi dan perhatian yang serius mengingat tugasnya akan berat," katanya menambahkan.

Lebih lanjut, Iriawan menyampaikan apresiasinya kepada Danurwindo yang selama ini konsisten dan berkomitmen kuat membantu memajukan sepak bola nasional. Termasuk membentuk Filosofi Sepak bola Indonesia (Filanesia).

"Coach Danurwindo menjadi penasihat atau advisor kepelatihan karena senioritas beliau tidak diragukan lagi. Pemikiran Danurwindo tetap kami butuhkan. Karena itu, dia tetap bersama kita," tukas ia.

Dengan Indra Sjafri menjadi Diretur Teknik, susunan kepelatihan timnas Indonesia tidak banyak perubahan. Iriawan menyatakan, Shin Tae-yong tetap didampingi oleh asisten Kim Hae-won, yang berkolaborasi dengan pelatih nasional seperti Nova Irianto, Alex Aldha Yudi, dan pelatih kiper Sahari Gultom

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%