Liga Inggris

Ajaib! Sebelum Laga, Harry Maguire Sudah Firasat Bisa Cetak Gol Lawan Chelsea

Selasa, 18 Februari 2020 16:27 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Harry Maguire menjadi satu nama yang menyeruak ke permukaan kala membantu mencetak satu gol saat Manchester United menaklukan Chelsea 2-0 di ajang Liga Inggris.

Maguire mencetak gol melalui sundulan pada menit ke-66 sekaligus memastikan Manchester United meraih tiga poin dari rivalnya tersebut. Sekilas gol pemain asli Inggris itu biasa saja, namun terdapat hal unik jauh sebelum gol tersebut terjadi.

Sebelum pertandingan Chelsea vs Manchester United, Harry Maguire ternyata telah memprediksi dirinya akan mencetak gol. Hal tersebut diketahui dari unggahan saudara lelakinya, Laurence, yang mengunggah isi percakapannya dengan bek berusia 26 tahun tersebut.

Dalam unggahannya, Harry Maguire menyebut dirinya akan mencetak gol. Bahkan ia telah mengetahui Chelsea memiliki kelemahan pada situasi set-piece sehingga ia percaya diri mencetak gol melalui proses itu.

Apa yang diucapkan Maguire sebelum pertandingan kepada sang saudara pun berbuah kenyataan. Memanfaatkan situasi bola mati dari Bruno Fernandes, mantan pemain Leicester City itu berhasil mencetak gol melalui sundulan.

Gol tersebut membawa Manchester United berhasil memangkas jarak poinnya dengan Chelsea yang duduk di peringkat keempat Liga Inggris. Alhasil harapan Setan Merah untuk finis empat besar pun terbuka lebar.