Liga Inggris

Rekor-rekor Fantastis yang Dipecahkan Manchester United dalam Kemenangan atas Chelsea

Selasa, 18 Februari 2020 09:28 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/@ManUtd
Sejumlah rekor fantastis diketahui mampu dipecahkan Manchester United dalam kemenangan atas Chelsea, Selasa (18/02/20) dini WIB tadi. Copyright: © Twitter/@ManUtd
Sejumlah rekor fantastis diketahui mampu dipecahkan Manchester United dalam kemenangan atas Chelsea, Selasa (18/02/20) dini WIB tadi.

INDOSPORT. COM - Sejumlah rekor fantastis diketahui mampu dipecahkan Manchester United dalam kemenangan atas Chelsea, Selasa (18/02/20) dini WIB tadi.

Pentas Liga Inggris semalam baru saja memainkan laga pekan ke-24 antara Chelsea vs Manchester United. Laga yang dimainkan di Stamford Bridge ini, diakhiri dengan skor 0-2 untuk kemenangan Setan Merah.

Gol pembuka Manchester United dicetak oleh Anthony Martial pada menit ke-45. Memanfaatkan umpan silang Aaron Wan-Bissaka, sundulan Martial tak mampu dihalau penjaga gawang Chelsea, Willy Caballero.

Keperkasaan Manchester United berlanjut di babak kedua. Menit ke-66, bek tengah Manchester United, Harry Maguire, menambah keunggulan timnya lewat gol yang dicetak melalui skema sepak pojok.

Berkat kemenangan ini, Manchester United naik ke posisi tujuh dengan koleksi 38 poin. Sedangkan Chelsea, kini masih tertahan di urutan empat, berselisih tiga poin saja dari Manchester United.

Terlepas dari hasil tersebut, jalannya pertandingan semalam ternyata mampu menghasilkan sejumlah rekor fantastis untuk Manchester United. Salah satu rekor yang pecah berkaitan dengan debut pemain anyar Manchester United, Odion Ighalo.

Lalu, apa sajakah rekor-rekor fantastis yang mampu dipecahkan Manchester United itu? INDOSPORT coba membedahnya dalam ulasan berikut.

Harry Maguire dan Bruno Fernandes

© Twitter/@ManUtd
Selebrasi Harry Maguire usai sukses mencetak gol kedua Manchester United Copyright: Twitter/@ManUtdSelebrasi Harry Maguire usai sukses mencetak gol kedua Manchester United

Gol kedua Manchester United semalam, tak lepas dari peran Harry Maguire dan Bruno Fernandes. Berawal dari umpan sepak pojok yang dilepaskan Bruno Fernandes, postur menjulang Harry Maguire lantas mampu memenangkan duel udara dan sundulannya merobek jala gawang Chelsea.

Harry Maguire dan Bruno Fernandes pun mencatatkan statistik yang serba perdana. Maguire mencetak gol debutnya di Liga Inggris untuk Manchester United, sementara Bruno Fernandes sukses membukukan assist pertamanya sejak mendarat ke Old Trafford.


Debut Odion Ighalo

© Instagram.com/@manchesterunited
Odion Ighalo resmi diperkenalkan oleh Manchester United,. Copyright: Instagram.com/@manchesterunitedOdion Ighalo resmi diperkenalkan oleh Manchester United,.

Manchester United semalam akhirnya memberikan kesempatan debut kepada pemain anyarnya, Odion Ighalo. Pelatih Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer, menurunkan Ighalo pada menit ke-91.

Debut Ighalo pun ternyata mampu menghasilkan sebuah rekor. Ighalo jadi pemain asal Nigeria pertama yang tampil untuk Manchester United di Liga Inggris.


Keperkasaan Manchester United

© Chris Brunskill/GettyImages
Selebrasi pemain Manchester United saat unggul 2-0 atas tuan rumah Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris 2019-2020 pekan ke-24 Copyright: Chris Brunskill/GettyImagesSelebrasi pemain Manchester United saat unggul 2-0 atas tuan rumah Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris 2019-2020 pekan ke-24

Kemenangan 2-0 yang diraih atas Chelsea dalam laga semalam, makin menunjukkan betapa perkasanya Manchester United. Bahkan, hasil laga juga mampu membuat Setan Merah memecahkan beberapa rekor fantastis.

Pertama, Manchester United berhasil melakukan back to back kemenangan dalam dua laga kontra Chelsea di gelaran Liga Primer Inggris musim 2019/20. Sebelumnya, pada putaran pertama Liga Inggris musim ini, MU sudah lebih dulu mencukur Chelsea dengan skor 4-0 di Old Trafford.

Kedua, Manchester United sama sekali tak tersentuh kebobolan saat bersua Chelsea di Liga Inggris 2019/20. Laga pertama MU menang telak 4-0, dan pertemuan kedua yang berlangsung semalam, Setan Merah mengandaskan Chelsea 2-0.

Ketiga atau yang terakhir, Manchester United seakan mampu menjadikan Stadion Stamford Bridge sebagai rumah kedua. Maklum saja, sejak tahun 2018 lalu, Manchester United telah empat kali bertandang ke Stamdford Bridge dan sama sekali tak pernah tersentuh kekalahan, dengan rincian tiga menang serta sekali imbang.