Liga Indonesia

Setelah Kena Kungfu Pemain Jamaika, Bek Bali United Segera Kembali

Selasa, 18 Februari 2020 08:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek klub Liga 1 Bali United, Andhika Wijaya bersiap kembali gabung latihan. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek klub Liga 1 Bali United, Andhika Wijaya bersiap kembali gabung latihan.

INDOSPORT.COM - Bek Bali United, Andhika Wijaya bersiap kembali gabung latihan. Pemain asal Gianyar ini merasa lebih baik setelah berdarah-darah pada laga pembuka Piala AFC 2020, lawan Than Quang Ninh, Selasa (11/02/20) lalu.

Andhika harus mendapat delapan jahitan setelah benturan dengan pemain Than Quang Ninh, Andre Fagan. Tendangan kungfu pemain asal Jamaika ini terjadi saat hendak merebut bola, tetapi mengenai kepala Andhika.

Fagan sudah meminta maaf atas benturan tersebut. Andhika juga memahami situasi dalam pertandingan dan sudah memaafkan Fagan. Kini, saatnya bangkit menatap partai kedua Piala AFC, melawan Svay Rieng FC, Selasa (25/02/20).

Andhika mengatakan kondisinya sudah berangsur pulih. Nyeri pada bagian kepala sudah mulai berkurang. Dalam dua latihan ini, Andhika tak gabung tim, lantaran menjalani program terpisah di gym.

"Memang masih sedikit terasa tapi tidak terlalu mengganggu aktivitas saya sekarang. Mungkin hari Selasa, saya mulai bisa ikut latihan setelah dalam dua hari terakhir saya hanya latihan di gym," ucap Andhika di laman resmi klub.

Belum diketahui seberapa siap Andhika melawan Svay Rieng. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco mengaku akan memantau perkembangan Andhika. Bila sudah fit, Andhika berpotensi dibawa ke Kamboja, Minggu (23/02/20) mendatang.

"Semua tergantung saat Andhika balik ke latihan. Nanti kita lihat kondisinya seperti apa," tutur Teco.

Bila Andhika absen, besar peluang Gavin Kwan Adsit kembali dimainkan. Sebagai pelapis Gavin, ada Dias Angga Putra. Sepanjang putaran kedua Liga 1 2019 lalu, Dias menjadi pilihan utama di Bali United.