Liga Indonesia

Siap Susul Persija, Arema FC Turunkan Komposisi Terbaik Kontra Persebaya

Selasa, 18 Februari 2020 08:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Mario Gomez, memberikan keterangan pers menjelang laga Piala Gubernur Jatim 2020. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Mario Gomez, memberikan keterangan pers menjelang laga Piala Gubernur Jatim 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Mario Gomez, mengaku akan menurunkan komposisi starting line-up terbaik ketika meladeni Persebaya Surabaya dalam laga semifinal Piala Gubernur Jatim 2020, Selasa (18/2/20).

Sejak matchday pertama Grup B, Mario Gomez memang konsisten merubah satu hingga dua nama dalam susunan starter Arema FC. Secara total, sebanyak 25 dari 30 nama di tim sudah mendapat menit bermain secara bergantian selama tiga laga fase grup Piala Gubernur Jatim 2020.

"Masa pramusim seperti ini harus saya maksimalkan untuk mencoba semua pemain sesuai kebutuhan. Karena saya punya lebih dari 20 pemain musim ini," kata Mario Gomez, Senin (17/2/20).

"Sehingga, saya tidak hanya menyiapkan 11 pemain di lapangan saja. Dan saya pastikan, komposisinya sangat mungkin berubah," cetus juru taktik berkebangsaan Argentina tersebut menambahkan.

Tekad Mario Gomez sekaligus mencerminkan adanya rotasi di semifinal nanti. Kendati demikian, dia memastikan tetap menyiapkan komposisi terbaik untuk mengejar hasil yang sesuai harapan.

"Karena kami mematok target menang di setiap laga, maka hasil akhir laga kontra Persebaya Surabaya menjadi sangat penting," tandas Mario Gomez.

Arema FC memang dituntut meraih kemenangan jika masih ingin meraih trofi di masa pramusim Liga 1 2020. Rekam jejak mereka memang kerap bersinar sebelum kompetisi resmi, seperti saat menjuarai ajang Piala Presiden 2017 dan 2019.

Kemenangan atas Persebaya akan kembali mempertemukan Arema FC dengan Persija Jakarta yang sudah memastikan tampil di final turnamen pasca-mengalahkan Madura United 2-1, Senin (17/2/20), semalam.