Liga Champions

Atletico Madrid Sebut 2 Cara untuk Jungkalkan Liverpool di Liga Champions

Selasa, 18 Februari 2020 16:16 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Pelatih sepak bola Atletico Madrid, Diego Simeone, membeberkan dua cara untuk bisa mengalahkan Liverpool di 16 besar Liga Champions 2019-2020. Copyright: © getty images
Pelatih sepak bola Atletico Madrid, Diego Simeone, membeberkan dua cara untuk bisa mengalahkan Liverpool di 16 besar Liga Champions 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Atletico Madrid, Diego Simeone, membeberkan dua cara untuk bisa mengalahkan Liverpool di 16 besar Liga Champions 2019-2020 yang akan berlangsung di Wanda Metropolitano Stadium.

Atletico Madrid memang akan menjamu raksasa Liga Inggris, Liverpool, di kandang sendiri, yaitu Wanda Metropolitano Stadium pada 16 besar kompetisi sepak bola paling bergengsi di Eropa, Liga Champions. Leg pertama sendiri akan berlangsung pada Rabu, 19 Februari 2020 dini hari WIB.

Atletico atau Los Rojiblancos sedang terseok-seok di kompetisi LaLiga Spanyol musim ini. Meski sekarang mereka berhasil menduduki posisi empat, tapi tim yang dilatih Diego Simeone itu hanya mampu mendapat satu kali kemenangan, dua kali hasil imbang, dan sudah mendapat dua kekalahan dari lima laga terakhir mereka.

Di sisi lain, Liverpool atau The Reds masih perkasa di puncak klasemen Liga Inggris musim ini dengan 25 kali menang dan satu kali imbang. Sehingga, Atletico wajib bermain ekstra hati-hati jika tidak mau menanggung malu di hadapan publik sendiri pada pukul 03.00 WIB dini hari nanti.

Meski banyak pihak yang meyakini bahwa rival sekota Real Madrid itu akan takluk di tangan tim asuhan Jurgen Klopp, tapi Simeone ternyata tetap optimis bahwa mereka bisa memenangkan laga tersebut. Bahkan, melansir dari laman portal berita olahraga Football Espana, ia memiliki dua cara untuk bisa mengakhiri dominasi Liverpool di Liga Champions.

"Kami menghadapi tim yang fantastis, sangat terlatih, dan memiliki alternatif berbeda-beda dalam tim tersebut. Kami selalu membicarakan tentang tim-tim hebat sepanjang waktu dan saya tidak ragu bahwa Liverpool akan menjadi salah satu tim terhebat sepanjang sejarah," ujar Simeone.

"Namun, tentunya kami tetap bisa menang. Kami memiliki kualitas. Apalagi, dalam sepak bola, segala sesuatunya bisa terjadi. Saya tidak melihat pesimisme. Saya melihat optimisme dan antusiasme. Stadion ini akan bergemuruh. Kami punya pemain berkualitas," pungkasnya.

Dari ucapan Diego Simeone tersebut, bisa disimpulkan bahwa dua cara yang akan ia tekankan kepada pemain untuk melibas tim sekaliber Liverpool adalah dengan optimis dan antusias untuk menang. Karena, dua hal tersebut akan membawa mentalitas juara bagi siapapun yang memilikinya. Apalagi, Los Rojiblancos juga bermain di kandang sendiri, yaitu Wanda Metropolitano Stadium.

Dari lima pertemuan terakhir mereka di semua kompetisi sepak bola, Atletico Madrid hanya mampu menang satu kali, yaitu 1-0 di Liga Europa. Namun, Liverpool juga baru menang satu kali, yaitu 2-1 di kompetisi yang sama. Tiga pertandingan sisanya di Liga Champions dan Audi Cup, kedua tim hanya bermain imbang 1-1, 1-1, dan 1-1.