Liga Champions

Statistik Ini Jadi Bukti Atletico Madrid Bisa Berikan Luka ke Liverpool

Selasa, 18 Februari 2020 18:05 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter.com/@Atleti
Atletico Madrid bisa saja memberi luka mendalam ke Liverpool pada babak 16 besar Liga Champions bila melihat statistik yang dimiliki kedua tim Copyright: © Twitter.com/@Atleti
Atletico Madrid bisa saja memberi luka mendalam ke Liverpool pada babak 16 besar Liga Champions bila melihat statistik yang dimiliki kedua tim

INDOSPORT.COM - Meski Liverpool saat ini berstatus tim terbaik di dunia, namun Atletico Madrid bisa saja memberikan luka bagi The Reds pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019-2020.

Dalam statistik yang dirilis sebelum laga akbar ini, Liverpool harus berhati-hati dengan Atletico. Pasalnya rekor The Reds sendiri tak cukup apik saat bertandang ke tanah Spanyol.

Dalam 19 kali lawatan ke Spanyol, Liverpool hanya menang tujuh kali, imbang lima kali, dan kalah tujuh kali. Di mana pertandingan terakhir yang dilakukan The Reds saat ke negeri matador adalah melawan Atletico Madrid (2009-2010)

Tak cukup sampai disitu, rekor Atletico pun terbilang mentereng saat menghadapi tim asal Inggris di kandangnya. Dalam 13 pertandingan, Los Rojiblancos telah menang tujuh kali, imbang lima kali dan hanya merasakan sekali kekalahan.

Jika menilik rekor tersebut, Atletico bisa saja menjadi batu sandungan bagi Liverpool yang berusaha mempertahankan gelar Liga Champions pada musim 2019-2020 ini.

Meski begitu Liverpool bisa saja memanfaatkan kondisi Atletico Madrid yang tengah terluka. Pasalnya laju Los Rojiblancos musim ini tak cukup baik dibandingkan musim-musim sebelumnya.