Liga Champions

3 Fakta Tersembunyi Usai Liverpool Tumbang di Tangan Atletico Madrid

Rabu, 19 Februari 2020 06:09 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Atletico Madrid
Saul Niguez mencetak gol di pertandingan babak 16 besar Liga Champions antara Atletico Madrid vs Liverpool, Rabu (29/02/20) dini hari WIB. Copyright: © Atletico Madrid
Saul Niguez mencetak gol di pertandingan babak 16 besar Liga Champions antara Atletico Madrid vs Liverpool, Rabu (29/02/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COMLiverpool akhirnya tumbang setelah tak ada satupun klub yang mampu mengalahkannya dalam beberapa pecan terakhir.

Kekalahan itu mereka rasakan saat bertandang ke markas Atletico Madrid pada pertemuan pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (19/02/20) dini hari WIB.

Bermain di depan pendukung lawan, Liverpool dibuat tak berdaya. Alhasil, anak asuh Jurgen Klopp tersebut tumbang 0-1 di tangan Atletico Madrid.

Satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan ini dihasilkan melalui kreasi Saul Niguez. Dirinya mampu memanfaatkan bola liar di mulut gawang Liverpool.

Kali ini INDOSPORT mencoba untuk merangkum 3 fakta tersembunyi yang hadir dalam pertandingan Liga Champions antara Atletico Madrid vs Liverpool.

Liverpool Melempem

© Liverpool
Situasi di pertandingan babak 16 besar Liga Champions antara Atletico Madrid vs Liverpool, Rabu (29/02/20) dini hari WIB. Copyright: LiverpoolSituasi di pertandingan babak 16 besar Liga Champions antara Atletico Madrid vs Liverpool, Rabu (29/02/20) dini hari WIB.

Menurut laporan Opta Jose, Liverpool (era Jurgen Klopp) untuk kali pertama gagal melancarkan tembakan ke arah gawang pada pertandingan resmi di semua kompetisi.

Terakhir kali, Liverpool tak mampu melepaskan tembakan ke arah gawang pada pertandingan melawan Napoli di San Paolo pada 2018 lalu.

Saul Belum Lebih Produktif dari Griezmann

© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Saul Niguez dan Antoine Griezmann, 2 pemain bintang Atletico Madrid. Copyright: David S. Bustamante/Soccrates/Getty ImagesSaul Niguez dan Antoine Griezmann, 2 pemain bintang Atletico Madrid.

Seperti yang diketahui, Saul Niguez merupakan pencetak gol semata wayang di laga Atletico Madrid vs Liverpool. Dirinya pun berhasil mencetak 5 gol ketika bermain di fase gugur Liga Champions.

Menurut laporan Opta Jose, hanya Antoine Griezmann yang mampu melebihi catatan gol Saul di babak gugur Liga Champions, dengan torehan 6 gol.

Efek Positif Saul

© Getty Image
Saul Niguez, gelandang serang Atletico Madrid. Copyright: Getty ImageSaul Niguez, gelandang serang Atletico Madrid.

Masih dari sumber yang sama, Atletico Madrid nyatanya belum pernah sekalipun menelan kekalahan ketika Saul mencetak gol.

Terhitung, sebanyak 36 pertandingan Atletico Madrid tak pernah menelan kekalahan, dengan rincian 32 kemenangan dan empat kali imbang.