Liga Indonesia

6 Hari Jalani TC Timnas Indonesia, Wonderkid PSIS Tak Pedulikan Hal Ini

Rabu, 19 Februari 2020 17:38 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Wonderkid klub Liga 1 PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga merupakan salah satu nama yang dipanggil Shin Tae-yong ke TC Timnas Indonesia. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Wonderkid klub Liga 1 PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga merupakan salah satu nama yang dipanggil Shin Tae-yong ke TC Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Woderkid klub Liga 1 PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga merupakan salah satu nama yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta.

Ia pun mengaku menikmati sesi latihan Timnas Indonesia yang telah berlangsung selama enam hari di Stadion Madya, Senayan.

Dewangga mengatakan, pelatih Shin Tae-yong belum memberikan materi taktik ataupun strategi. Sejauh ini, latihan fisik jadi prioritas utama seperti halnya ketika pemain 19 tahun itu menjalani pemusatan latihan bersama Timnas U-19 di Thailand bulan lalu.

"Selama beberapa hari ini kami fokus kondisi fisik. Kalau di taktik belum diajarkan yah, tapi kalau soal posisi badan sudah diberikan saat saya ikut TC di Thailand," tuturnya.

Selama menjalani pumusatan latihan, Dewangga menegaskan tak memikirkan persaingan untuk masuk skuat pilihan Shin Tae-yong. Bek jangkung itu memilih menimba ilmu sebanyak mungkin, apalagi ada pemain senior yang dipanggil ke pemusatan latihan kali ini.

"Kalau senior paling nanya (ke saya) latihan sama Shin di Thailand gimana, dan kalau saya tanya mereka (senior) itu gimana main posisi yang baik, apa yang harus dilakukan saat menyerang dan bertahan," urainya.

"Saya fokus soal timba ilmu dari senior,  kalau persaingan saya belum mau pikirkan. Saya hanya lakukan terbaik buat saya dan juga buat tim sesuai arahan coach Shin," sambung Dewangga.

Selain Alfeandra Dewangga dari PSIS, pada pemusatan latihan kali ini, Shin Tae-yong memanggil beberapa pemain muda lainnya. Mereka adalah Irfan Jauhari, Pratama Arhan, Koko Ari dan kiper Adi Satrio.