Liga Indonesia

Dari Gorengan hingga Gaya Busana Timnas Indonesia Diatur oleh Shin Tae-yong

Selasa, 18 Februari 2020 15:59 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemusatan latihan Timnas Indonesia, Selasa (17/02/20). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemusatan latihan Timnas Indonesia, Selasa (17/02/20).

INDOSPORT.COM - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sepertinya benar-benar menerapkan kedisiplinan di semua aspek. Tak hanya di dalam lapangan, bahkan untuk permasalahan di luar lapangan, pelatih asal Korea Selatan ini menerapkan kedisiplinan tinggi.

Diutarakan oleh penggawa Timnas Indonesia, Bayu Pradana bahwa Shin Tae-yong mengatur pola hidup semua pemain. Seperti dari pola makan, pemain Timnas Indonesia dilarang mengonsumsi makanan berminyak.

"Pelatih memang sosok yang sangat disiplin. Kami tidak boleh mengonsumsi makanan yang berlemak seperti gorengan," ungkap Bayu Pradana.

Tak cukup di situ, ternyata gaya berpakaian penggawa Garuda juga diatur. Di mana mereka harus menggunakan seragam yang telah ditentukan. Bila melanggar, pemain tersebut akan dikenai denda.

"Soal pakaian juga ditentukan. Ada seragam yang memang harus sesuai dengan ketentuan. Kalau tidak, kena denda," beber pemain berusia 28 tahun itu.

Bayu kini masih mengikuti pemusatan latihan bersama 33 pemain lainnya. Mereka berlatih di Stadion Madya sejak 14 hingga 24 Februari nanti sebagai rangkaian persiapan kualifikasi Piala Dunia 2020. Yakni akan melawan Thailand pada 26 Maret mendatang serta Uni Emirat Arab (31 Maret 2020) mendatang.