Liga Indonesia

Borneo FC Berburu Kiper, Begini Reaksi ‘The Next Nadeo Argawinata’

Rabu, 19 Februari 2020 17:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Jelang penutupan bursa transfer dan kick-off kompetisi Liga 1 2020, tim sepak bola Borneo FC tampaknya masih berburu pemain untuk posisi kiper senior.

Sebagaimana diketahui, Borneo FC baru saja ditinggal kiper andalannya musim lalu, Nadeo Argawinata, yang memilih berlabuh ke Bali United.

Dengan hengkangnya Nadeo Argawinata, praktis Borneo FC hanya menyisakan kiper muda, Gianluca Pandeynuwu. Menyusul, tim Pesut Etam juga merekrut kiper muda Mochammad Dicky Indrayana di bursa transfer.

Meski kedua kiper ini dijanjikan akan menjadi pemain andalan Borneo FC bersama pelatih asing, Carlos Salomao, namun tak dapat disangkal jika tim asal Kalimantan itu juga butuh sosok panutan di bawah mistar gawang.

Sempat meraih kesepakatan dengan eks kiper Arema FC, Dwi Kuswanto, namun rupanya kiper 34 tahun itu tak jadi merapat ke Borneo karena faktor keluarga.

Keseriusan Borneo FC dalam upaya mencari kiper mencuri perhatian Gianluca Pandeynuwu. Menurutnya, ia tidak masalah jika mendapatkan rekan baru, sekaligus pesaing untuk menjadi kiper utama di Liga 1.

“Mau datang kiper baru atau tidak ada kiper baru, saya dan kiper lain harus siap, keputusan pelatih tetap kami terima. Kalau memang dipercaya, saya harus memberikan seratus persen kemampuan saya,” papar Gianluca Pandeynuwu seperti dilansir dari laman resmi klub.

Kiper berusia 22 tahun itu juga tak mengalami kesulitan saat dilatih oleh Carlos Salomao yang baru datang di awal musim ini. Gian pun menyatakan siap bersaing dengan kiper lainnya, dan meraih prestasi di kompetisi Liga 1 2020.

“Kalau dalam latihan semuanya berjalan dengan baik, saya yakin di kompetisi kami akan menuai hasil bagus,” pungkasnya.

Gianluca Pandeynuwu sendiri sempat diturunkan Borneo FC dalam laga uji coba menghadapi Sulut United di Stadion Segiri, Selasa (18/02/20) malam, namun ia kebobolan dua gol dan harus mengakhiri laga dengan hasil imbang 2-2.