Liga Indonesia

Borneo FC Senyap Jelang Kick-off Liga 1, Edson Tavares: Saya Nggak Suka Uji Coba

Rabu, 19 Februari 2020 14:56 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© borneofc.id
Borneo FC senyap jelang kick-off Liga 1 2020, pelatih Edson Tavares mengaku tak suka menggelar laga uji coba. Copyright: © borneofc.id
Borneo FC senyap jelang kick-off Liga 1 2020, pelatih Edson Tavares mengaku tak suka menggelar laga uji coba.

INDOSPORT.COM – Jika tim lainnya berlomba-lomba untuk menggelar laga uji coba, bahkan menantikan gelaran turnamen pramusim, lain halnya dengan Borneo FC dalam menyikapi persiapan jelang Liga 1 2020.

Tim asal Kalimantan itu terkesan senyap dalam persiapan di Liga 1, bahkan hanya menggelar laga uji coba menghadapi tim sepak bola PON Kaltim beberapa waktu lalu, dan menjamu Sulut United pada hari ini, Rabu (19/2/20) malam.

Hal ini rupanya tak lepas dari hadirnya sosok pelatih anyar, Edson Tavares yang mengaku enggan menggelar laga uji coba, dan lebih memilih untuk menyimpan kualitas para pemainnya untuk laga resmi Liga 1 2020.

“Saya tak terlalu suka banyak uji coba, ini cara saya bekerja,” jelas Edson Tavares seperti dilansir dari laman resmi klub.

“Beberapa pelatih mungkin suka dengan banyak uji coba, tetapi saya tak suka. Saya lebih suka banyak berlatih, bukan uji coba,” tambah juru taktik asal Brasil tersebut.

Sebelumnya, Borneo FC sempat menggelar dua laga uji coba menghadapi PON Kaltim dengan hasil berbeda, yakni imbang 1-1 dan menang 3-0. Kedua laga ini digelar di Stadion Segiri Samarinda yang menjadi homebase tim berjuluk Pesut Etam tersebut.

Seolah tak ingin potensi dan kualitas para pemainnya dilirik terlalu cepat oleh tim Liga 1 lainnya, Borneo FC lagi-lagi berencana menggelar laga uji coba menghadapi tim PON Kaltim pada Sabtu (22/02/20) mendatang.

“Mungkin akan melakukan latihan kembali Sabtu depan melawan PON Kaltim, tapi jika tak memungkinkan, itu tak masalah,” tukas Edson Tavares.