Liga Indonesia

Diajak Beruji Coba Oleh Klub Elite Liga 1, Sulut United Merasa Sangat Terhormat

Senin, 17 Februari 2020 21:25 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2, Sulut United, merasa sangat terhormat setelah diajak beruji coba oleh klub elite Liga 1, Borneo FC. Duel tersebut bakal dihelat di Stadion Segiri, Samarinda, Selasa (18/02/20), mulai pukul 19.30 WITA.

Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih Sulut United, Ricky Nelson, saat sesi jumpa pers pra laga, Senin (17/02/20) sore. Pelatih sepakbola berusia 39 tahun ini didampingi oleh pemain anyar, Habibie, yang direkrut dari Persita Tangerang.

"Kehadiran Sulut United di Samarinda ini merupakan sebuah kehormatan besar. Sebab kami diberikan kesempatan untuk melakukan uji coba melawan Borneo FC, klub papan atas Liga 1," ungkap Ricky Nelson.

Pelatih sepakbola asal Kupang ini mengibaratkan Sulut United sebagai seorang bayi yang baru belajar merangkak. Maklum saja, usia klub berjuluk Hiu Utara ini belum genap satu tahun pasca resmi mengakuisisi Bogor FC.

"Sudah sepantasnya kami perlu banyak belajar dari klub Liga 1. Sebagaimana saat beruji coba melawan Persipura sebelumnya, kami harus menurunkan kekuatan maksimal karena Borneo FC merupakan klub kuat yang levelnya di atas," tutur ia lagi.

"Pemain yang akan tampil pada laga nanti tentunya menjadi gambaran dari skuat inti Sulut United untuk Liga 2 nanti. Semoga laga uji coba besok berjalan menarik dan menghibur bagi para suporter yang datang menonton," tandas Ricky Nelson.

Pada laga uji coba besok, Sulut United dipastikan tak diperkuat oleh empat pemain. Mereka antara lain Ryan Kurnia yang masih dalam pemulihan cedera, Elthon Maran yang meminta izin untuk mendampingi istrinya melahirkan, Dirga Lasut yang baru selesai menjalani operasi, dan Haris Hardiansyah.

Sebelumnya, Sulut United mampu menahan imbang klub Liga 1 Persipura Jayapura dengan skor 1-1 dalam sebuah laga uji coba saat menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta, Sabtu (15/02/20) lalu.