Liga Indonesia

Sulut United Tahan Imbang Borneo FC di Stadion Segiri

Rabu, 19 Februari 2020 14:21 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Officer Sulut United
Klub Liga 2, Sulut United, berhasil menahan imbang klub elite Liga 1, Borneo FC, pada laga uji coba yang dihelat di Stadion Segiri, Samarinda, Selasa (18/02/20) malam. Copyright: © Media Officer Sulut United
Klub Liga 2, Sulut United, berhasil menahan imbang klub elite Liga 1, Borneo FC, pada laga uji coba yang dihelat di Stadion Segiri, Samarinda, Selasa (18/02/20) malam.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2, Sulut United, berhasil menahan imbang klub elite Liga 1, Borneo FC, pada laga uji coba yang dihelat di Stadion Segiri, Samarinda, Selasa (18/02/20) malam. Laga uji coba pramusim ini berakhir dengan skor sama kuat 2-2.

Didukung ribuan suporter sendiri, Pesut Etam sukses unggul 2-0 terlebih dahulu lewat gol Sulta Samma (50') dan Kevin Gomez (69'). Namun, Hiu Utara berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Yudi Khoeruddin (84') dan tendangan bebas Busari (90+2').

Pelatih Sulut United, Ricky Nelson, sangat bersyukur dengan keberhasilan menahan Borneo FC di kandangnya. Pelatih sepak bola asal Kupang ini juga sangat mengapresiasi semangat juang dan peningkatan kualitas permainan I Made Wirahadi dkk.

"Kami sangat mensyukuri hasil yang dicapai malam ini, terutama perkembangan permainan secara kolektif. Para pemain tetap bermain dengan penuh semangat untuk mengejar ketertinggalan 0-2," ungkap Ricky Nelson saat konferensi pers pasca laga uji coba tersebut.

Pelatih sepak bola yang pernah membawa Borneo FC menjadi runner up Piala Presiden 2017 silam ini lantas membeberkan kunci sukses mengejar ketertinggalan 0-2. Ricky Nelson pun sangat optimis menyambut Liga 2 2020 yang bakal kick off pada 13 Maret mendatang.

"Saya merubah formasi dari 3-4-2-1 menjadi 3-4-1-2. Dengan adanya second striker, kami merespon dengan baik. Alhasil, dua gol kami dapatkan untuk menyamakan skor. Hasil ini sangat bagus untuk maju berkompetisi di Liga 2 2020," tegas pelatih sepakbola berusia 39 tahun ini.

Pada kesempatan yang sama, playmaker Sulut United, Nathanael Siringo-ringo, menjadikan laga uji coba melawan Borneo FC sebagai pengalaman berharga di masa pra musim. Pesepakbola asal Medan ini juga berharap bisa menjadi modal berharga untuk mewujudukan targer menjuarai Liga 2 2020.

"Hasil seri yang kami raih malam ini menjadi pengalaman yang bagus. Terutama untuk saya pribadi, sangat banyak mendapatkan pelajaran setelah melawan klub Liga 1 yang memiliki atmosfer penonton luar biasa," tutur Nathanel.

Borneo FC menjadi klub keempat yang diajak beruji coba oleh Sulut United selama masa pra musim ini. Sebelumnya, Hiu Utara dua kali menjajal kekuatan Persekat Tegal (8-0 dan 0-2) dan bermain imbang 1-1 melawan Persipura Jayapura.

Setelah beruji coba melawan Pesut Etam, Sulut United akan bertolak pulang ke Manado pada Rabu (19/02/20) besok. Di sana, armada Ricky Nelson akan mengintensifkan persiapan menyambut Liga 2 2020 yang rencananya bakal dimulai pada 13 Maret 2020.

Susunan Pemain Borneo FC vs Sulut United:

Borneo FC (4-2-3-1): Gianluca Pandeynuwu; Andika Kurniawan, Wildansyah, Javlon Guseynov, Kevin Gomez; Nuriddin Davronov, Wahyudi Harmisi; Guy Junior, Diogo Campos, Sultan Samma; Francisco Torres.

Sulut United (3-4-2-1): Rizky Darmawan; Idham Jauhari, Yudi Khoeruddin, Jacky Runtulalo; Habibi, Daud Kotulus, Lucky Wahyu, Andre Oriza; Michael Rumerre, Ilham Fathoni; I Made Wirahadi.