Liga Inggris

Demi Pulihkan Kejayaan, Manchester United Dekati Eks Pelatih RB Leipzig

Rabu, 19 Februari 2020 15:59 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Sport Bild
Direktur olahraga RB Salzburg dan mantan pelatih RB Leizpig, Ralf Rangnick, tengah didekati klub Liga Inggris, Manchester United, untuk mengisi posisi direktur teknik. Copyright: © Sport Bild
Direktur olahraga RB Salzburg dan mantan pelatih RB Leizpig, Ralf Rangnick, tengah didekati klub Liga Inggris, Manchester United, untuk mengisi posisi direktur teknik.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Manchester United, melanjutkan gebrakannya demi kembali berjaya di kompetisi domestik dan Eropa dengan mengincar direktur olahraga dan mantan pelatih RB Salzburg, Ralf Rangnick.

Melansir dari laman Independent, Manchester United tengah mencari sosok yang pantas mengisi posisi direktur teknik di klub. Sejauh ini Setan Merah hanya mengandalkan Ed Woodward dan Matt Judge dalam proses perekrutan pemain.

Kali ini Manchester United pun bergegas mendekati Ralf Rangnick untuk mengisi posisi direktur teknik. Hal ini dilakukan Setan Merah mengingat sepak terjang pria berusia 61 tahun tersebut bersama RB Salzburg.

Rangnick merupakan sosok yang mampu menemukan bakat luar biasa di sepak bola. Pemain-pemain ternama saat ini seperti Sadio Mane, Naby Keita, dan Timo Werner merupakan pemain yang ditemukannya dan dikembangkannya sehingga menjadi pemain besar.

Dengan rekam jejaknya, Manchester United pun mencoba mendekatinya untuk mengurusi transfer Setan Merah. Meski demikian, bukan hanya Rahnick yang diincar kubu Setan Merah.

Selain Rangnick, The Red Devils juga mendekati Antero Henrique yang merupakan bekas direktur olahraga Paris Saint-Germain (PSG).

Langkah ini diambil Manchester United untuk mendapatkan pemain-pemain berkualitas agar mampu bersaing di papan atas Liga Inggris. Selain itu, posisi direktur teknik dianggap sebagai kepingan yang hilang sejak Sir Alex Ferguson memutuskan pensiun.