Liga Indonesia

Diminta Bertahan, Elisa Basna Ungkap Alasan 'Kabur' dari Persebaya

Rabu, 19 Februari 2020 16:07 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Rekrutan anyar klub promosi Liga 1 Persita Tangerang, Elisa Basna, mengatakan ada banyak tawaran sebelum memutuskan bergabung ke skuat Pendekar Cisadane. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Rekrutan anyar klub promosi Liga 1 Persita Tangerang, Elisa Basna, mengatakan ada banyak tawaran sebelum memutuskan bergabung ke skuat Pendekar Cisadane.

INDOSPORT.COM - Rekrutan anyar klub promosi Liga 1 Persita Tangerang, Elisa Basna, mengatakan ada banyak tawaran sebelum memutuskan bergabung ke skuat Pendekar Cisadane. Bahkan, pemain asal Papua itu diminta tetap bertahan untuk klub lamanya, Persebaya Surabaya, namun pada akhirnya ia memilih 'kabur'.

Elisa menjelaskan, pelatih Persebaya, Aji Santoso menyampaikan jika ia masuk dalam skema untuk Liga 1 2020. Namun, keinginan kuat untuk mencari tantangan dan pengalaman baru membuat Elisa memilih berpamitan dengan Bajul Ijo.

"Ada beberapa klub yang menawari saya sebelum kesini (Persita). Coach Aji sempat (berbicara) ingin pertahankan saya, tapi sudah ada rumor juga dan saya juga langsung oke (ke Persita) dan saat liburan juga saya sudah join sama Persita di TC (Yogyakarta)," tuturnya.

Elisa mengaku sudah memperhatikan Persita sejak babak semifinal Liga 2 musim lalu. Gaya bermain tim asuhan Widodo Cahyono Putro itu menarik perhatiannya dan ketika ada tawaran bergabung, Elisa pun tak berpikir panjang.

"Waktu itu coach (Widodo) komunikasi ke saya, minta gabung dan saat masih di Persebaya dan saya bilang saya siap kesini (Persita) tahun ini," aku pemain 24 tahun itu.

Elisa Basna merupakan rekrutan ke-14 Persita Tangerang untuk Liga 1 2020. Nantinya, masih ada pemain baru yang didatangkan manajemen dan kemungkinan besar berposisi sebagai penjaga gawang

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%