Liga Indonesia

Jacksen Tiago Pastikan Shevchenko Bakal Masuk Skuat Persipura

Rabu, 19 Februari 2020 18:06 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Yahya/INDOSPORT
Juru racik Persipura Jayapura, Jacksen Tiago memastikan jika salah satu pemain muda, Shevchenko, akan didaftarkan pada kompetisi Liga 1 2020. Copyright: © Arif Yahya/INDOSPORT
Juru racik Persipura Jayapura, Jacksen Tiago memastikan jika salah satu pemain muda, Shevchenko, akan didaftarkan pada kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Juru racik Persipura Jayapura, Jacksen Tiago memastikan jika salah satu pemain muda, Wulf Kluivert Shevchenko Horota yang menjalani seleksi bersama timnya bakal dimasukkan dalam skuat utama yang didaftarkan pada kompetisi Liga 1 2020.

Shevchenko menjadi pemain pertama dari tiga pemain seleksi yang dinyatakan bakal dipertahankan oleh Jacksen, setelah sebelumnya pelatih asal Brasil itu menyebutkan jika Hanny Kobak telah dipulangkan karena dianggap gagal selama seleksi.

Jacksen menjelaskan, kualitas dan performa yang ditunjukkan oleh pemain berusia 19 tahun itu menjadi alasan utama untuk dipertahankan.

"Performanya itu di atas rata rata, kemungkinan 100 persen kita mungkin akan pertahankan dia dalam tim," ujar Jacksen kepada INDOSPORT, Rabu (19/2/20).

Sementara itu, satu pemain muda lainnya yakni Yosse Maniagasi masih akan dipantau terus perkembangannya selama pemusatan latihan di Yogyakarta.

Namun, Jacksen menuturkan jika penampilan Yosse belum sesuai ekspektasi yang diharapkan.

"Kalau Yosse dalam ajang uji coba kemarin dia menunjukkan performa yang sangat mengecewakan, dia harus ada perubahan. Karena saya melihat dia sewaktu di Malang itu main bagus sekali dan turun drastis waktu di Jogyakarta. Kita akan melihat di sini bagaimana adaptasi mereka dengan iklim dan pemain senior," tandasnya. 

Skuat Persipura masih akan menjalani dua laga uji coba lagi melawan PSS Sleman dan satu klub lainnya untuk melihat progres para pemainnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
10%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
10%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
10%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
20%
IDS Emoticon Takut
Takut
10%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
40%