Liga Indonesia

Kericuhan Laga Persebaya vs Arema FC Jadi Sorotan Media Amerika Serikat

Rabu, 19 Februari 2020 16:31 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 antara Persebaya Surabaya vs Arema FC tercoreng karena kericuhan yang dilakukan oleh oknum suporter.

Kericuhan tersebut terjadi di lokasi agak jauh dari Stadion Soepriadi, Kota Blitar sehingga tidak mengganggu jalannya pertandingan Persebaya Surabaya vs Arema FC di Piala Gubernur Jatim 2020, Selasa (18/2/2020).

Meski begitu, kericuhan yang dilakukan oleh oknum Bonek dan Aremania itu menyebabkan banyak kerusakan hingga mendapat sorotan media Amerika Serikat.

Dilansir dari Fox Sport Asia, banyak motor dan mobil yang rusak karena kebringasan dari oknum suporter. Aksi kerusuhan tersebut sangat disesalkan oleh sekda pemerintah provinsi Jawa Timur, Heru Tjahjojo.

"Kami menyesalkan kejadian ini. Pemprov Jatim meminta maaf kepada masyarakat Jatim, khususnya Blitar, atas diterbitkan itu. Kami sampaikan terima kasih kepada aparat yang cepat dan sigap sehingga dapat segera diatasi. Kami serahkan untuk penegak hukum," kata Heru.

Sementara itu, Persebaya Surabaya berhasil memperoleh tiket ke final Piala Gubernur Jatim 2020 setelah menang telak 4-2 atas Arema FC.

Tim berjuluk Bajul Ijo akan menantang Persija Jakarta di laga final pada Kamis (20/2/2020) besok. Sebelumnya, Persija Jakarta berhasil melaju ke final setelah menang tipis 2-1 atas Madura United di semifinal Piala Gubernur Jatim 2020.