Liga Indonesia

Saddil Ramdani Beberkan Kondisi Tim Usai Latihan Menyiksa Shin Tae-yong

Rabu, 19 Februari 2020 15:41 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menjalani latihan fisik yang cukup keras dan menyiksa, salah satu penggawa Timnas Indonesia, Saddil Ramdani, pun mengungkapkan kondisi tim setelahnya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menjalani latihan fisik yang cukup keras dan menyiksa, salah satu penggawa Timnas Indonesia, Saddil Ramdani, pun mengungkapkan kondisi tim setelahnya.

INDOSPORT.COM - Pemusatan latihan Timnas Indonesia telah memasuki hari keenam dan 34 pemain yang dipanggil pun terus diberi metode latihan yang cukup menguras ketahanan fisik. Menjalani latihan fisik yang cukup keras dan menyiksa, salah satu penggawa Timnas, Saddil Ramdani, pun mengungkapkan kondisi tim.

Salah satu gelandang skuat Garuda, Saddil Ramdani mengatakan, pelatih Shin Tae-yong memang masih fokus soal fisik. Selain itu, para pemain diminta untuk disiplin dari bangun tidur, makan hingga melakukan latihan tanpa membedakan pemain senior maupun junior. 

"Selama TC ini latihannya cuma fokus di fisik dan setiap latihan dituntut kerja keras. Hari ini latihan fisik tapi tak terlalu berat dan kami disuruh tes fisik," bukanya.

"Saya lihat semua pemain sama, baik senior atau junior dan kami tetap menikmati. Sejauh ini belum ada kegiatan lain, tapi kami dituntut disiplin dari bangun pagi, timbang badan sampai makan jam sekian lalu latihan sore jam sekian," imbuh Saddil.

Kendati menjalani latihan berat, Saddil menyatakan semua pemain tetap menimati. Baginya, setiap pelatih punya metode kepelatihan tersendiri dan hal itu membuat Saddil banyak mendapat ilmu baru.

"Saya senang karena disini semua harus disiplin dan harus kerja keras. Saya tak bisa bedakan mana yang bagus atau tidak, tapi setiap pelatih punya metode tersendiri. Jadi saya termotivasi karena ini pengalaman baru lagi," urainya.

"Untuk sekarang belum ada (soal posisi dan gaya main), tapi coach bilang harus selalu siap dimanapun kami ditempatin," sambung pemain Bhayangkara FC itu.

Timnas Indonesia senior sendiri kini terus mempersiapkan diri jelang berlaga di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Skuat Garuda akan melawan Thailand pada 26 Maret 2020 dan Uni Emirat Arab pada 31 Maret 2020.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
23%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
3%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
32%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
13%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
29%