Liga Champions

Termasuk Mohamed Salah, Deretan Pesakitan dalam Laga Liga Champions Atletico Madrid vs Liverpool

Rabu, 19 Februari 2020 11:00 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Visionhaus/GettyImages
Mohamed Salah dan sejumlah pemain lainnya sepertinya layak untuk masuk kategori pesakitan dalam laga Liga Champions Atletico Madrid vs Liverpool, Rabu (19/02/20) dini hari WIB tadi. Copyright: © Visionhaus/GettyImages
Mohamed Salah dan sejumlah pemain lainnya sepertinya layak untuk masuk kategori pesakitan dalam laga Liga Champions Atletico Madrid vs Liverpool, Rabu (19/02/20) dini hari WIB tadi.

INDOSPORT. COM - Mohamed Salah dan sejumlah pemain lainnya, sepertinya layak untuk masuk kategori pesakitan dalam laga Liga Champions Atletico Madrid vs Liverpool, Rabu (19/02/20) dini hari WIB tadi.

Pentas Liga Champions semalam baru saja memainkan pertandingan leg pertama 16 besar. Salah satu pertandingan yang patut diulas lebih jauh ialah pertemuan antara Atletico Madrid vs Liverpool.

Dihelat di markas Atletico Madrid, Wanda Metropolitano Stadium, hasil laga berpihak untuk kubu tuan rumah. Atletico Madrid sukses menorehkan kemenangan atas Liverpool dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal Atletico Madrid dibukukan oleh gelandangnya, Saul Niguez. Memanfaatkan bola kemelut di mulut gawang, Saul pada menit ke-4 mampu melepaskan tendangan yang menggetarkan jala Liverpool.

Berkat kemenangan ini, Atletico Madrid jelas punya modal apik untuk melakoni laga leg kedua di markas Liverpool, Anfield Stadium, 12 Maret mendatang. Sedangkan Liverpool, minimal harus mencetak dua gol balasan dan tanpa kebobolan sama sekali, agar bisa lolos ke babak selanjutnya.

Bila ditelaah lebih mendalam, ada banyak pesakitan yang muncul dalam laga Atletico Madrid vs Liverpool semalam. Para pesakitan yang dimaksud adalah para pemain dengan performa kurang memuaskan.

Menariknya, ada nama Mohamed Salah yang sepertinya layak untuk masuk kategori pesakitan tadi. Peran Salah tak terlalu terlihat, dan bahkan terbilang tampil buruk.

Lalu, siapa saja nama-nama yang masuk ke deretan pesakitan laga Atletico Madrid vs Liverpool? INDOSPORT coba mengulasnya ke dalam rangkuman berikut.

Atletico Madrid

Jan Oblak

Jan Oblak perannya dalam laga semalam sejatinya kurang maksimal. Meski mampu mencatatkan cleansheet, Oblak sejatinya tak mampu mencatatkan save sama sekali.

Bukan Oblak tampil buruk, melainkan karena Liverpool sepanjang laga gagal melepaskan satu pun sepakan on target. Alhasil, rating Jan Oblak menurut Whoscored hanya 6,3, atau yang terburuk di antara pemain Atletico Madrid lainnya

Angel Correa

Angel Correa semalam tampil sejak menit awal mengisi lini depan Atletico Madrid. Namun, kontribusi Correa sebagai penyerang sungguh jauh dari kata memuaskan.

Bayangkan saja, Correa tak mampu melepaskan tendangan sama sekali selama 77 menit di atas lapangan. Correa pun akhirnya digantikan Diego Costa, dan hanya mendapat rating 6,4 dari situs Whoscored.

Thomas Lemar

Thomas Lemar semalam tampil sebagai pemain utama di posisi winger kiri. Sayangnya, Lemar tak cukup apik menyisir sisi sayap dan menerobos pertahanan Liverpool.

Bayangkan saja, Lemar yang terkenal akan kemampuan menggiring bolanya, tidak sama sekali bisa mencatatkan dribble. Lemar pun langsung ditarik keluar pada menit ke-46, dan hanya mendapat rating 6,4 dari situs Whoscored.

Liverpool

Sadio Mane

Seperti biasanya, Sadio Mane menjadi andalan utama lini depan Liverpool. Namun, entah kenapa, semalam Mane benar-benar kehilangan tajinya.

Mane gagal melepaskan tembakan sama sekali saat berada di atas lapangan. Tak heran jika Mane kemudian ditarik keluar lapangan pada menit ke-46, dan hanya mendapat rating 6,0 dari situs Whoscored.

Mohamed Salah

Tumpulnya lini depan Liverpool semalam, mungkin dipengaruhi pula oleh betapa buruknya penampilan Mohamed Salah. Lihat saja, sepanjang 73 menit di atas lapangan, Salah hanya melepaskan dua tembakan yang melenceng dan satu dribble sukses.

Parahnya lagi, akurasi umpan Salah cuma menyentuh angka 67 persen. Akibat penampilannya yang kurang memuaskan, Salah harus menerima rating 5,9 dari situs Whoscored, atau yang terburuk di pertandingan Atletico Madrid vs Liverpool.