Bola Internasional

Top Skor Sementara Garuda Select di Inggris: Datang Telat, Bagus Kahfi Melesat

Rabu, 19 Februari 2020 13:53 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© topskor/PSSI
Top skor sementara Garuda Select di Inggris: datang telat, Bagus Kahfi melesat dengan koleksi 11 gol usai uji coba vs Huddersfield U-18, Selasa (18/02/20). Copyright: © topskor/PSSI
Top skor sementara Garuda Select di Inggris: datang telat, Bagus Kahfi melesat dengan koleksi 11 gol usai uji coba vs Huddersfield U-18, Selasa (18/02/20).

INDOSPORT.COM – Kualitas penyerang muda asal Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri nampaknya sudah tak diragukan lagi. Ia melesat menjadi pemuncak daftar top skor atau pencetak gol terbanyak di Garuda Select season kedua.

Bagus Kahfi berhasil membukukan dua gol tambahan dalam laga Huddersfield Town U-18 vs Garuda Select pada Selasa (18/02/20) siang waktu setempat, dan membawa tim Indonesia unggul tiga gol tanpa balas.

Dengan tambahan dua gol tersebut, Bagus Kahfi akhirnya mencatatkan total sebelas gol dan unggul atas Muhammad Rafli Asrul yang masih mengoleksi sembilan gol.

Menariknya, Bagus Kahfi juga berhasil mematahkan rekor top skorer Garuda Select musim lalu, yakni Mochammad Supriadi yang membukukan sembilan gol.

Padahal jika dianalisis lebih lanjut, Bagus Kahfi sendiri baru bergabung dengan skuat Garuda Select pada akhir tahun 2019 lalu, dan baru turun dalam laga uji coba di pertengahan Desember.

Sementara skuat Garuda Select angkatan kedua sudah melakoni latihan dan laga uji coba di Inggris sejak Oktober, di mana Rafli Asrul dan Alfriyanto Nico Saputro menjadi penggawa sorotan karena produktivitas gol keduanya cukup tinggi.

Namun, pujian dan nampaknya harus tetap disematkan pada sang peraih gelar top skorer sementara Garuda Select, Bagus Kahfi yang memiliki perkembangan signifikan selama musim perdana dan kedua.

Berikut daftar top skorer dan pencetak gol sementara Garuda Select di Inggris:

Amiruddin Bagus Kahfi (11 gol)

Muhammad Rafli Asrul (9 gol)

Alfriyanto Nico Saputro (7 gol)

Arsa Ahmad (5 gol)

David Maulana (2 gol)

Subhan Fajri (1 gol)

Brylian Aldama (1 gol)