Bola Internasional

Lucu! Begini Reaksi Garuda Select saat Brylian Aldama Dapat Kartu Merah vs Sheffield United

Senin, 17 Februari 2020 12:42 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
enggawa muda Garuda Select mendapat pelajaran berharga kala Brylian Aldama harus diusir keluar lapangan di babak kedua laga uji coba menghadapi Sheffield United U-18, Rabu (12/02/20) lalu. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
enggawa muda Garuda Select mendapat pelajaran berharga kala Brylian Aldama harus diusir keluar lapangan di babak kedua laga uji coba menghadapi Sheffield United U-18, Rabu (12/02/20) lalu.

INDOSPORT.COM - Penggawa muda Garuda Select mendapat pelajaran berharga kala Brylian Aldama harus diusir keluar lapangan di babak kedua laga uji coba menghadapi Sheffield United U-18, Rabu (12/02/20) lalu.

Sedikit kronologis, Brylian Aldama sempat terlibat adu fisik dengan salah satu penggawa Sheffield United, Connor Blunt, dalam upaya mempertahankan bola di menit ke-50.

Seolah tak rela melihat Brylian dijatuhkan lawan, pemain bertahan Garuda Select, Kakang Rudianto dan Dodi Irawan pun melakukan protes berlebih, menyusul Bagus Kahfi yang mencoba menenangkan keadaan.

Akhirnya, wasit memilih untuk mengangkat kartu merah, dan meminta Brylian Aldama serta Connor Blunt dari Sheffield United untuk keluar dari lapangan. Alhasil, kedua tim hanya diperkuat sepuluh pemain di sisa waktu pertandingan.

Garuda Select mendapat pelajaran di laga ini, sebab mereka harus kalah dan meraih skor 2-3 karena insiden di babak kedua tersebut. Namun, mereka juga tak ingin terbebani dan memilih untuk mengenang pengalaman itu sebagai hal yang lucu.

"Brylian itu emosi sama saya, terus Bagus nggak terima, Bagus bilang yang dikasih kartu merah Kakang, tapi ternyata bukan Kakang, akhirnya yang dikartu merah Brylian," jelas Dodi Irawan sembari tertawa.

"Yang dapat kartu merah sebenarnya Kakang, tapi nggak jadi, bukan rezekinya," timpal Kakang Rudianto, menyusul tawa dari Dodi Irawan dalam sebuah tayangan live streaming di media sosial.

Kekalahan atas Sheffield United U-18 menjadi titik balik Garuda Select, di mana mereka berambisi untuk meraih kemenangan di laga selanjutnya, yakni menghadapi Huddersfield Town U-18 pada Selasa (18/02/20) mendatang.