Liga Inggris

Cedera, Segini 'Penderitaan' yang Harus Dilalui Marcus Rashford

Kamis, 20 Februari 2020 12:20 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alex Livesey/Getty Images
Cedera, pemain Manchester United, Marcus Rashford, bakal menepi hingga akhir musim. Copyright: © Alex Livesey/Getty Images
Cedera, pemain Manchester United, Marcus Rashford, bakal menepi hingga akhir musim.

INDOSPORT.COM – Kabar buruk datang dari Old Trafford, bintang klub Liga Inggris, Manchester United, yakni Marcus Rashford dipastikan harus menepi setidaknya hingga akhir musim nanti.

Pemain andalan Manchester United tersebut harus rela menyaksikan rekan-rekannya dari pinggir lapangan pada sisa musim ini. Rashford yang sebelumnya diprediksi bisa kembali berlaga beberapa pekan lagi harus kecewa dan terpaksa menunggu untuk bisa fit dan bermain.

Dirinya tercatat telah absen dalam enam pertandingan terakhir Manchester United, termasuk ketika The Red Devils mempermalukan Chelsea di Stamford Bridge di ajang Liga Inggris pekan ke-26 dengan skor 2-0.

Ole Gunnar Solskjaer berharap Marcus Rashford dapat kembali sebelum musim ini berakhir dan dapat membantu tim finis di posisi 4 besar Liga Inggris. Tetapi ternyata, cedera punggung yang dia alami saat melawan Wolves di Piala FA putaran ketiga membuatnya absen hingga akhir musim.

“Saya bukan dokter tetapi saya berharap dirinya mampu mendapatkan kesembuhan yang lebih cepat,” ujar Solskjaer dikutip dari berta Manchester United laman Independent.

Kepastian Rashford tidak akan berlaga hingga akhir musim ini juga mengancam kepastian dirinya untuk ikut serta dalam skuat Timnas Inggris yang akan dibawa ke Euro 2020 yang akan diselenggarakan musim panas tahun ini.

Hal yang lumayan mengecawakan, pasalnya musim ini adalah salah satu musim terbaik Rashford. Tercatat, dirinya berhasil mencetak 14 gol dari 22 penampilannya besrama United di Liga Inggris.