Liga Inggris

Van Persie: Beri Solskjaer Waktu, Jangan Ganti Pelatih Melulu Manchester United

Kamis, 20 Februari 2020 03:30 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© GETTY IMAGES
Robin van Persie, mantan pemain klub Liga Inggris, Manchester United. Copyright: © GETTY IMAGES
Robin van Persie, mantan pemain klub Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM -  Salah satu legenda sepak bola asal Belanda, Robin van Persie memberikan wejangan kepada mantan klubnya di Liga Inggris, Manchester United.

Van Persie memberikan respons kepada juara terbanyak Liga Inggris tersebut yang dalam beberapa musim terakhir mengalami permainan yang jauh dari kata konsisten.

Pemain yang sempat perkuat Arsenal ini pun menekankan agar Manchester United tak perlu mengganti banyak pelatih untuk bisa mengembalikan masa kejayaan mereka seperti saat masih ditangani oleh sang juru taktik legenda, Sir Alex Ferguson.

“Saat Alex Ferguson pensiun, banyak orang yang tahu jika situasi sulit untuk bisa meraih apa yang dicapai Ferguson dapatkan tak mudah,” tandas Van Persie kepada Omnisport.

“Saya rasa semua orang sudah tahu, mulai dari David Moyes, Louis van Gaal, Jose Mourinho, dan sekarang Ole Gunnar Solskjaer, perlu diingat jika Ferguson juga butuh waktu untuk bisa menyesuaikan diri agar mencapai level tertentu.”

“Kalau sekarang kita lihat Solskjaer, maka biarkan dia bebas berkreasi dan berikan dia waktu, klub perlu stabilitas jadi Manchester United seharusnya tidak usah terus-terusan ganti pelatih,” tambahnya.

© Chris Brunskill/GettyImages
Selebrasi pemain Manchester United saat unggul 2-0 atas tuan rumah Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris 2019-2020 pekan ke-24 Copyright: Chris Brunskill/GettyImagesSelebrasi pemain Manchester United saat unggul 2-0 atas tuan rumah Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris 2019-2020 pekan ke-26

“Mereka baru saja menang atas Chelsea dengan permainan yang bagus, tapi kita tidak tahu bagaimana pertandingan selanjutnya? Lihat Liverpool dan Manchester City sekarang, dibanding mereka yang dulu, tentu sulit dipercaya.”

“Itu karena mereka bisa konsisten dan itulah tingkat yang harus dilakukan dan dilalui oleh Manchester United. Yang penting konsisten karena sepak bola di liga itu tidaklah mudah,” tutup Van Persie.

Sebelumnya Van Persie dan Solskjaer pernah bersitegang karena sang mantan pemain mengkritik gaya bermain yang diperagakan oleh juru taktik asal Norwegia itu kurang agresif.

Namun, kini Robin van Persie mendukung penuh Ole Gunnar Solskjaer agar bisa membawa Manchester United kembali Berjaya di Liga Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%