Liga Indonesia

Jelang Liga 1, Arema FC Pastikan Rombak Komposisi Pemain Lagi

Kamis, 20 Februari 2020 11:34 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager klub Liga 1 Arema FC, Ruddy Widodo, memastikan langkah timnya untuk kembali merombak komposisi pemain, pasca menjalani Piala Gubernur Jatim. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager klub Liga 1 Arema FC, Ruddy Widodo, memastikan langkah timnya untuk kembali merombak komposisi pemain, pasca menjalani Piala Gubernur Jatim.

INDOSPORT.COM - General Manager klub Liga 1 Arema FC, Ruddy Widodo, memastikan langkah timnya untuk kembali merombak komposisi pemain, pasca menjalani turnamen pramusim pada Turnamen Piala Gubernur Jatim.

Kebijakan itu sekaligus membuat tim Singo Edan bakal kembali sibuk di lantai bursa transfer pemain. Ada sejumlah opsi yang bisa ditempuh, namun yang menjadi prioritas Arema FC adalah dengan peminjaman pemain.

"Dari evaluasi secara teknis sudah diputuskan setelah berdiskusi dengan tim pelatih. Bahwa, tim ini akan merombak komposisi pemain lagi," tukas Ruddy Widodo.

Lebih lanjut, pihaknya juga sudah menyiapkan rencana di bursa transfer. Klausul peminjaman menjadi opsi paling realistis, mengingat sejumlah tim sudah mengikat kontrak para pemainnya.

Opsi tukar guling dengan status pinjaman akan dijalani beberapa pemain dalam beberapa hari ke depan. Selain itu, Arema FC juga menempuh opsi lain dengan mendatangkan pemain berstatus trial lebih dulu untuk melihat karakter permainannya.

"Sejumlah klub juga sudah deal (sepakat) dengan kami, terkait klausul peminjaman. Opsi ini menjadi yang paling terbaik," sebut Ruddy.

"Ada klub Liga 1 yang mau meminjamkan pemain mudanya. Sementara pemain kami juga sudah siap diterima oleh klub lain dengan status yang sama," sambung manajer kelahiran Madiun itu.

Ditambahkannya, jumlah pemain tim yang terdaftar di Liga 1 akan tetap sama meski komposisinya berubah. Arema FC sejauh ini sudah menyiapkan 30 pemain di berbagai posisi bermain, meski Regulasi Liga 1 memperbolehkan setiap tim memiliki maksimal 33 pemain.

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
40%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%