Liga Indonesia

Jelang Liga 1, PSIS Semarang Masih Berharap Uji Coba Kontra Sriwijaya FC

Kamis, 20 Februari 2020 09:32 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
PSIS Semarang ngotot laga uji coba kontra Sriwijaya FC bisa terlaksana jelang bergulirnya Liga 1 2020. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
PSIS Semarang ngotot laga uji coba kontra Sriwijaya FC bisa terlaksana jelang bergulirnya Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2020, PSIS Semarang ngotot ingin laga uji coba melawan kontestan Liga 2, Sriwijaya FC, bisa terlaksana.

Tetapi PSIS Semarang hingga saat ini masih menunggu kejelasan soal tempat digelarnya uji coba yakni Stadion Sultan Agung, Bantul, yang masih sibuk.

General Manager PSIS Semarang, Wahyu Winarto, menjelaskan kalau kepastian soal penggunaan Stadion Sultan Agung, Bantul merupakan tanggung jawab pihak Sriwijaya FC.

"Kami saat ini masih menunggu soal kepastian uji coba terutama lapangan, kami ini kan diundang pihak Sriwijaya FC jadi kami tunggu kabar mereka, kebetulan mereka sedang TC di Jogja," kata pria yang akrab disapa Liluk, Kamis (20/2/2020).

Liluk berharap uji coba melawan Sriwijaya FC bisa terlaksana mengingat PSIS Semarang haus untuk melakukan persiapan jelang Liga 1 2020.

"Kami berharapnya tetap jadi karena uji coba ini cukup bermanfaat bagi PSIS untuk mematangkan skuat kami dan kami memang butuh lawan minimal dari Liga 2. Tetapi jika jadi, lapangan yang digunakan rumputnya harus standart Liga 1 untuk mengurangi risiko cedera dan dapat bermanfaat bagi kedua tim dalam menjalankan taktik permainan," ujar Liluk.

PSIS Semarang di bawah asuhan pelatih Dragan Djukanovic saat ini masih terus melakukan persiapan serius supaya bisa bersaing di kasta tertinggi.

Sebelumnya, tim berjulukan Mahesa Jenar sudah melakukan dua kali laga uji coba melawan Persik Kendal dan PSIS U-20.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sendiri sudah memutuskan kalau kompetisi Liga 1 2020 akan digelar pada 29 Februari hingga 31 Oktober 2020 mendatang.