Liga Indonesia

Siap-Siap, Barito Putera Jajal Kekuatan Arema FC Jelang Liga 1 2020

Kamis, 20 Februari 2020 16:51 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Jelang kick-off kompetisi Liga 1 2020, sejumlah tim sudah memasuki persiapan akhir dan memilih untuk menggelar laga uji coba bertahap, salah satunya adalah Barito Putera. Barito akan menjajal kekuatan Arema FC di pertandingan uji coba. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Jelang kick-off kompetisi Liga 1 2020, sejumlah tim sudah memasuki persiapan akhir dan memilih untuk menggelar laga uji coba bertahap, salah satunya adalah Barito Putera. Barito akan menjajal kekuatan Arema FC di pertandingan uji coba.

INDOSPORT.COM - Jelang kick-off kompetisi Liga 1 2020, sejumlah tim sudah memasuki persiapan akhir dan memilih untuk menggelar laga uji coba bertahap, salah satunya adalah Barito Putera. Barito akan menjajal kekuatan Arema FC di pertandingan uji coba.

Klub asal Kalimantan Selatan tersebut berencana menggelar laga uji coba penutup dengan menghadapi tim satu level, yakni Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (23/02/20).

Sebelumnya, Barito Putera sempat berencana untuk menggelar laga uji coba dengan tim promosi Liga 1 2020, yakni Persik Kediri, namun padatnya jadwal tim membuat laga ini harus dibatalkan.

Kemudian, Barito Putera menggelar uji coba dengan Arema FC, usai menyelesaikan acara launching tim pada Kamis (20/02/20). Laga uji coba ini sekaligus menjadi yang terakhir bagi Barito, sebelum memulai Liga 1 2020.

Selain untuk menjaga kondisi fisik para pemain, ajang uji coba ini juga diharapkan dapat menjadi perkenalan bagi para pemain muda Barito untuk bersiap di kompetisi sesungguhnya, yakni Liga 1 2020.

"Kita masih punya satu uji coba lagi tanggal 23 nanti melawan Arema di Malang," papar pelatih Djajang Nurdjaman seperti dilansir dari laman resmi klub.

Menariknya, Laskar Antasari akan menetap di Jawa Timur hingga kick-off Liga 1 dimulai, mengingat Aleksandar Rakic dkk akan menghadapi Madura United di pekan pertama, Sabtu (29/02/20), di Stadion Pamekasan, Madura.

Sebelum menghadapi Arema FC, Barito Putera memang sempat menggelar laga uji coba dengan level lawan yang beragam, mulai dari PS Bersaudara Group (amatir), PSB Bogor dan Persetala Tanah Laut (Liga 3), hingga Persib Bandung (Liga 1).