Liga Spanyol

Sudah Rindukan Argentina, Lionel Messi Tak Betah di Barcelona?

Kamis, 20 Februari 2020 13:59 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© David Ramos/GettyImages
Pemain megabintang Barcelona, Lionel Messi nyatakan rindu dengan kampung halamannya, Argentina. Apakah dirinya tidak betah di Blaugrana. Copyright: © David Ramos/GettyImages
Pemain megabintang Barcelona, Lionel Messi nyatakan rindu dengan kampung halamannya, Argentina. Apakah dirinya tidak betah di Blaugrana.

INDOSPORT.COM - Megabintang Lionel Messi baru-baru ini menyatakan kerinduan pulang ke kampung halamannya, Argentina. Apakah dirinya mulai tidak betah bermain di raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona?

Messi baru-baru mendapat rumor yang kurang mengenakan terkait terlibatnya Barcelona dengan oknum pihak ketiga, I3 Ventures, yang menyebarkan kabar tidak benar dengan tujuan menjatuhkan kalangan oposisi.

Pemain berjulukan La Pulga itu menjadi salah satu dari deretan korban lain yang terancam akan kariernya. Selain Messi, ada Gerard Pique, Xavi Hernandez, dan Pep Guardiola.

Belum lagi permasalahannya dengan Eric Abidal selaku direktur olahraga Barcelona terkait akan kinerja memperihatinkan para pemain sehingga membuat Ernesto Valverde dipecat.

Meski mendapat banyak kabar buruk bertubi-tubi yang bisa membuatnya bahagia, Messi malah menyatakan diri tetap setia dengan Barcelona. Loyalitasnya pun patut diacungi jempol, meskipun La Pulga juga tidak menampik ingin pulang ke Argentina.

"Saya merasa sangat baik tetap di Barcelona, saya cinta disini, meskipun rindu untuk segera pulang ke Rosario," tutur Messi dilansir laman berita Marca.

"Untuk saat ini, Barcelona merupakan rumah saya karena telah tinggal disini lebih lama dibandingkan Argentina. Saya cinta Barcelona, tempat tinggal saya di Castelldefels menjadi saat terindah untuk hidup di sini," tutupnya.

Meskipun sempat menyatakan sayang dengan Barcelona, pada kenyataannya Messi memang berencana untuk kembali ke Argentina dan mengakhiri karier sepak bola disana. Pemain berusia 32 tahun tersebut konon ingin kembali membela Newell's Old Boys, tim awal karier sepak bolanya.