Bola Internasional

Manchester City Punya Rencana 'Gila' Hancurkan Barcelona dari Dalam

Kamis, 6 Februari 2020 13:39 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Raksasa Liga Inggris, Manchester City, berkesempatan menghancurkan Barcelona dari dalam dengan cara merekrut Lionel Messi yang sedang terlibat insiden panas dengan Eric Abidal. Copyright: © Getty Images
Raksasa Liga Inggris, Manchester City, berkesempatan menghancurkan Barcelona dari dalam dengan cara merekrut Lionel Messi yang sedang terlibat insiden panas dengan Eric Abidal.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Manchester City, punya rencana 'gila' yang bisa menghancurkan Barcelona dengan memanfaatkan konflik panas Lionel Messi dan Eric Abidal selaku direktur olahraga Blaugrana.

Tim berjuluk The Citizens itu bisa saja merekrut Messi dari Barcelona sehingga membuat dominasi tim saingan beda liga itu akan pincang sebelah. Dilansir laman berita Forbes, kemungkinan itu bisa terjadi pada bursa transfer musim panas nanti.

Seberapa pun loyalnya pemain Barcelona, sebut saja Xavi Hernandez dan Andres Iniesta, keduanya tidak luput dari keputusan bermain di tim berbeda menjelang akhir karier sepak bolanya. Hal yang sama tentu bisa terjadi pada Lionel Messi.

Winger Timnas Argentina itu berpeluang hengkang dari Barcelona yang sudah dibelanya selama hampir 20 tahun. Sejak awal, Blaugrana sendiri memang terlihat menggunakan Messi sebagai pion kesuksesan mereka.

Hanya saja segalanya mulai goyah ketika pihak manajemen yang diwakili Eric Abidal menyatakan hal yang cukup menusuk hati sang megabintang. Melihat dirinya diragukan, Messi pun kabarnya mulai gerah dengan Barcelona.

Manchester City pun bisa menjadi tim pahlawan yang menawarkan jasa menampung Messi nantinya jika memutuskan angkat kaki dari Camp Nou.

Peluang tim Liga Inggris ini sendiri terbilang cukup meyakinkan karena kehadiran mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola, dan Sergio Aguero yang adalah rekan Messi di Timnas Argentina.

Guardiola sempat menjadi juru taktik Barcelona selama periode 2008-2012, Messi pun tidak meragukan lagi ikatan kerja sama dengan pelatih berkepala plontos itu bisa makin mengembangkan kariernya.

Selain itu, La Pulga pun bisa menikmati permainan di lini depan karena kehadiran Sergio Aguero yang sudah menjadi sahabat karibnya.

Manchester City juga bisa sekalian membuat Guardiola menetap lebih lama di klub demi melanjutkan sentuhan sihir di Liga Inggris. Jika benar tercapai, hal ini pun bisa langsung membuat dominasi Barcelona retak karena terlalu mengandalkan Messi.