Liga Champions

Van Dijk Bongkar 'Biang Kerok' Kekalahan Liverpool atas Atletico Madrid di Liga Champions

Kamis, 20 Februari 2020 13:27 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Lanjar Wiratri
© Atletico Madrid
Virgil van Dijk ungkap biang kerok kekalahan Liverpool atas Atletico Madrid di leg pertama 16 besar Liga Champions. Copyright: © Atletico Madrid
Virgil van Dijk ungkap biang kerok kekalahan Liverpool atas Atletico Madrid di leg pertama 16 besar Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Liverpool secara mengagetkan kalah atas Atletico Madrid di leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (19/2/20). Siapa sangka sang bek, Virgil van Dijk ungkap biang kerok kekalahan timnya.

Pemain Timnas Belanda tersebut menyatakan jika Liverpool kecolongan sehingga membuat Los Blancos kian berjaya. Ketika kebobolan diawal, tim lawan mampu menggunakan strategi pertahanan dengan sangat baik.

Selain itu van Dijk pun menambahkan jika Atletico Madrid menang karena bantuan fans yang memberikan tekanan kala bertanding di Wanda Metropolitano Stadium. Tidak hanya pemain, wasit pun disinyalir juga mendapat tekanan hingga mengubah keputusan pertandingan.

"Kami sudah menduga bakal menjadi seperti ini, usai gol pertama mereka pun suatu keunggulan yang tidak kami dapatkan. Para fans lawan juga turut membantu, pertandingan disini memiliki atmosfer sulit yang juga berdampak bagi wasit," tutur van Dijk dilansir Anfield Watch.

"Semuanya membuat beban kami kian berat, belum lagi rasa frustasi sepanjang waktu 90 menit usai kebobolan di menit-menit awal. Tapi beginilah sepak bola, mereka mendapat bantuan dari fans dan pelatih yang sukses memenangkan laga," tutupnya.

Kekalahan kontra Atletico Madrid tersebut pun diakui van Dijk sebagai malam yang berat. Liverpool memang mengawali laga ini dengan cukup buruk usai gagal melakukan tembakan tepat sasaran satu kali pun ke gawang skuat asuhan Diego Simeone sejak tahun 2018 lalu.

Ketika Saul Niguez membuka keunggulan bagi tim tuan rumah usai mencetak gol di menit ke-4, Liverpool malah kelabakan. Ompongnya lini depan yang dikomandoi Mohamed Salah disebut-sebut menjadi alasan The Reds gagal manfaatkan peluang.

Seperti kata van Dijk skor 0-1 pada leg pertama ini membuat luka yang cukup dalam bagi Liverpool yang juga juara bertahan Liga Champions. Jurgen Klopp selaku pelatih tim tamu pun tidak tinggal diam usai melempar ancaman membalas dua kali lipat Atletico Madrid di Anfield pada leg kedua.

IDS Emoticon Suka
Suka
11%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
11%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
78%