Liga Champions

Liverpool Gantian Jamu Atletico Madrid di Anfield, Klopp Tebar Ancaman Mengerikan

Rabu, 19 Februari 2020 16:15 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ryan Pierse/GettyImages
Jurgen mewanti-wanti Atletico Madrid yang akan bertandang ke Anfield untuk leg kedua 16 besar Liga Champions bulan depan. Copyright: © Ryan Pierse/GettyImages
Jurgen mewanti-wanti Atletico Madrid yang akan bertandang ke Anfield untuk leg kedua 16 besar Liga Champions bulan depan.

INDOSPORT.COM - Kesal, mungkin itu yang dirasakan Jurgen Klopp saat Liverpool takluk dari Atletico Madrid di leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (19/02/20). Ia pun siap balas dendam di Anfield untuk leg kedua.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Los Rojiblancos mampu membungkam juara bertahan Liga Champions musim lalu itu pada pertandingan yang berlangsung di Wanda Metropolitano Stadium. Gol tunggal Saul Niguez (4') langsung buat Liverpool kocar-kacir.

Kekalahan 0-1 dari Atletico Madrid ini pun membuat Liverpool mencatatkan statistik terburuk sejak tahun 2018 lalu usai tak mampu menceploskan satu pun tembakan tepat sasaran. Geram dipermalukan, Klopp pun langsung tebar ancaman jelang leg kedua.

"Ini seharusnya tidak terjadi, tapi nyatanya malah begini, secara garis besar pertandingan kali ini memang yang kami harapkan dengan tekanan atmosfer tinggi. Kami benar-benar kelabakan pada babak akhir, mereka menjaga dengan sempurna," tutur Klopp, dilansir laman Express.

"Ketika mereka sudah memimpin angka, leg kedua mungkin mereka hanya harus yakin membuat kedudukan 0-0 untuk menang. Untuk saat ini tidak apa-apa, kami punya waktu cukup lakukan pembalasan, selamat datang di Anfield," tutupnya.

Klopp nampak cukup sesumbar jika Liverpool nantinya bakal melakukan balasan dua kali lipat usai dipermalukan di leg pertama 16 besar Liga Champions kali ini. Pasalnya, The Reds memang memiliki semacam daya magis untuk selalu menang di kandang.

Salah satu contohnya saat Liverpool mampu membalikan keadaan usai menang comeback dengan agregat skor 4-3 lawan Barcelona di semifinal Liga Champions musim lalu. Padahal pada laga tersebut tim asuhan Klopp minim bintang andalan.

Tak ayal karena keyakinan itu, Klopp mampu menyombongkan diri jika Liverpool bakal bisa membalikkan keadaan mereka di Anfield nanti. Leg kedua Liga Champions kontra Atletico Madrid sendiri bakal dihelat bulan Maret mendatang.

1