Liga Europa

Bantu Kemenangan Inter Milan di Liga Europa, Lukaku Bakal Langkahi Sosok Legendaris

Jumat, 21 Februari 2020 14:53 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Striker klub Serie A Inter Milan, Romelu Lukaku, segera langkahi legenda, Alan Shearer, usai mengalahkan Ludogorets di Liga Europa. Copyright: © Getty Images
Striker klub Serie A Inter Milan, Romelu Lukaku, segera langkahi legenda, Alan Shearer, usai mengalahkan Ludogorets di Liga Europa.

INDOSPORT.COM - Romelu Lukaku nampak memang tidak ada matinya. Selain sukses membuat klub Serie A Italia, Inter Milan, kalahkan Ludogorets di leg pertama Liga Europa, Jumat (21/2/20), dirinya kian dekat langkahi sosok legenda.

Eks striker Manchester United tersebut akan mampu mengalahkan torehan gol legenda Timnas Inggris, Alan Shearer pada gelaran piala UEFA dan Liga Europa. Dilansir akun Twitter Opta Paolo, Lukaku telah mengoleksi gol dalam enam laga beruntun.

Bintang Timnas Belgia ini tinggal dua gol lagi pada gelaran pertandingan Liga Europa lanjutan untuk setara meraih rekor Shearer yang telah memiliki torehan gol dalam delapan laga beruntun di kompetisi Liga Europa.

Torehan ini didapat Lukaku dengan beberapa pertandingan yang terdiri dari lima laga bersama Everton musim 2014-2015. Sementara kala bersama Manchester United, dirinya hanya main di Liga Champions. Jika sukses dengan pertandingan Liga Europa lanjutan, Lukaku bisa saja cetak sejarah memecahkan rekor 15 tahun lalu.

Semenjak bergabung dengan Inter Milan, potensi Lukaku memang telah menanjak hingga membuatnya menjadi salah satu pemain andalan Antonio Conte. Selain rekor Liga Europa, dirinya juga sempat melampaui catatan pemain legenda Nerazzurri.

Penampilan kala Inter Milan mempecundangi Ludogorets di leg pertama Liga Europa terbilang cukup bagus. Untuk menjaga situasi prima, Conte memberikan waktu rehat kepada Lukaku.

Ketika memasuki babak kedua barulah Conte membiarkan Lukaku berulah, menggantikan Lautaro Martinez di menit ke-61, dirinya langsung sukses menyumbang satu assist ke Christian Eriksen. Ketika memasuki injury time, striker berusia 26 tahun ini pun berhasil jadi eksekutor penalti kala injury time.

Melihat performa yang kian menjanjikan nampak bukan hal sulit bagi Lukaku untuk segera melampaui Shearer. Pada leg kedua Liga Europa kontra Ludogorets Jumat (28/2/20) mendatang mungkin bisa menjadi kesempatan emasnya.