Liga Europa

Eriksen Menangkan Inter Milan di Liga Europa, Conte Beri Catatan Khusus

Jumat, 21 Februari 2020 13:36 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kemenangan Inter Milan atas Ludogorets di babak 32 besar Liga Europa 2019-2020, Jumat (21/2/20), tidak lepas dari Christian Eriksen. Antonio Conte selaku pelatihnya malah memberikan catatan khusus.

Juru taktik Inter Milan tersebut terkesan akan performa apik playmaker anyarnya. Akan tetapi Conte masih merasa ada yang kurang dari Eriksen dan yakin bisa lebih baik lagi pada pertandingan lanjutan Nerazzurri.

Conte meyakini eks gelandang Tottenham Hotspur tersebut masih harus menemukan tempo permainan dan intesitas seperti rekan-rekan tim lain di Inter Milan. Meski demikian dirinya yakin ini merupakan proses adaptasi Eriksen di klub yang baru.

"Dia (Eriksen) melakukan sangat baik malam ini, tapi masih banyak hal yang harus di lakukan dan saya pikir di bisa jauh lebih baik nantinya. Saya percaya gol yang dibuatnya bisa beri kepercayaan diri, tapi dia harus menemukan tempo dan intensitas seperti kala membela tim lamanya," ujar Conte dilansir dari situs berita, Football Italia.

"Kami tahu telah merekrut pemain berkualitas, dan Inter Milan berhasil memaksimalkan potensinya dengan cara yang tepat.Saya yakin dia bisa melakukan hal yang lebih baik, seperti halnya keseluruhan tim," tutupnya.

Mengambil tempat di Ludogorets Arena, kandang Ludogorets, Eriksen terbilang mampu membuka keunggulan bagi Inter Milan ketika meneruskan umpan silang dari Romelu Lukaku di menit ke-71. Torehan ini pun menjadi gol perdananya bagi klub baru.

Kemenangan Inter Milan kontra Ludogorets kian sempurna usai Lukaku sukses mencetak gol kedua lewat titik putih. Skor 2-0 pun membuat tim asuhan Conte unggul di leg pertama 32 besar Liga Europa.

Kedatangan Eriksen sempat diragukan Conte untuk menjadi salah satu pemain andalan Inter Milan. Pasalnya pelatih asal Italia tersebut justru ingin mendatangkan mantan anak asuhnya, Arturo Vidal dari Barcelona.