Liga Indonesia

Eks Liga Italia yang Diisukan ke Persik Pernah Setim dengan Marco Motta

Jumat, 21 Februari 2020 19:40 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ternyata eks Liga Italia Jefferson Alves Oliveira yang tengah diisukan ke Persik Kediri ternyata pernah setim dengan bek sayap kanan Persija Jakarta Marco Motta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ternyata eks Liga Italia Jefferson Alves Oliveira yang tengah diisukan ke Persik Kediri ternyata pernah setim dengan bek sayap kanan Persija Jakarta Marco Motta.

INDOSPORT.COM - Ternyata eks Liga Italia Jefferson Alves Oliveira yang tengah diisukan ke Persik Kediri ternyata pernah setim dengan bek sayap kanan Persija Jakarta Marco Motta.

Kabar terkini menampilkan kalau Persik tengah diisukan bakal mendaratkan satu pemain asing terakhir guna mengarungi pagelaran Liga 1 2020.

Sebab Persik sudah mengontrak Ante Bakmaz (Australia), Patrik Bordon (Slovenia), dan Gaspar Vega (Argentina) dari empat slot legiun asing Liga 1.

Isu tersebut dihembuskan langsung oleh salah satu akun media sosial Twitter yang sering membahas perpindahan pemain sepak bola nasional, @Indostransfer.

"CONFIRMED: Klub promosi Liga 1 2020, Persik Kediri bakal datangkan bek asal Brasil, Jefferson Oliveira 'Formigāo' (29 tahun)," tulis akun tersebut, Jumat (21/02/20).

Akun tersebut juga menuliskan kalau Jafferson sempat bermain untuk klub kasta ketiga Liga Portugal bersama CD Fatima. Namun ada hal menarik lainnya.

Berdasarkan laman statistik Transfermarkt kalau Jefferson diketahui masih memiliki kontrak bersama CD Fatima hingga 30 Juni 2020. Akan tetapi apapun bisa terjadi.

Namun ada hal menarik yang bisa ditelisik bersama oleh para penggemar sepak bola nasional akan kiprah Jefferson yang diketahui sempat satu tim dengan Marco Motta.

Pasalnya Jefferson mengawali kariernya langsung di kompetisi kelas Eropa usai resmi dikontrak Udinese U-17 pada 2008 silam meski lahir di Brasil.

Kala berseragam Udinese U-17 waktu itu, ternyata Jefferson sempat satu tim dengan Marco Motta. Akan tetapi keduanya beda level karena Motta telah bermain di senior.

Bahkan Marco Motta telah dikontrak oleh Udinese sejak 1 Juli 2005 silam dari Atalanta. Artinya kemungkinan Jefferson sempat mendapat ilmu dari Motta karena keduanya berposisi sebagai bek.

Meski begitu Motta harus menjalani masa peminjaman ke Torino pada 2007. Lalu kembali disekolahkan ke AS Roma pada awal 2009 dan pertengahan 2010 dipinjamkan ke Juventus.

Kemudian Juventus mempermanenkan Motta pada Juni 2011 silam. Nah pada edisi tersebut Jefferson sebenarnya dipromosikan ke tim utama Udinese tetapi turut dipinjamkan ke Modena FC.

Melihat kiprah Jefferson dan Motta di Udinese, meski beda level, memperjelas kalau keduanya sempat satu tim kala berkiprah di Liga Italia dan kini bakal merumput di Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%