Liga Indonesia

Hal Ini Bikin Pemain Asal Papua Bersyukur Gabung PSM Makassar Jelang Liga 1 2020

Jumat, 21 Februari 2020 19:32 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pesepakbola asal Biak, Papua, yakni Roni Beroperay, mengungkapkan rasa syukurnya bergabung ke PSM Makassar. Ia direkrut dari Barito Putera pada jendela transfer awal musim jelang Liga 1 2020 bergulir. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pesepakbola asal Biak, Papua, yakni Roni Beroperay, mengungkapkan rasa syukurnya bergabung ke PSM Makassar. Ia direkrut dari Barito Putera pada jendela transfer awal musim jelang Liga 1 2020 bergulir.

INDOSPORT.COM - Pesepakbola asal Biak, Papua, yakni Roni Beroperay, mengungkapkan rasa syukurnya bergabung ke PSM Makassar. Ia direkrut dari Barito Putera pada jendela transfer awal musim jelang Liga 1 2020 bergulir.

Faktor keluarga menjadi satu hal yang sangat disyukuri pesepakbola berusia 27 tahun ini. Roni mengaku, dirinya bisa semakin dekat dengan istri dan anaknya dibandingkan saat menetap di Banjarmasin.

"Saya ingin lebih dekat dengan keluarga. Istri dan anak saya juga tinggal di Makassar. Selain itu, biar saya juga lebih dekat pulang ke Papua," ungkap Roni kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (21/02/20).

"Kalau kemarin kan agak sulit dari Banjarmasin mau ke Papua, tentu harus transit dulu di Makassar. Kalau di Makassar ke Papua kan sudah dekat, apalagi saya sudah bisa sekalian bersama istri dan anak," tambah Roni.

Roni direkrut PSM setelah pelatih Bojan Hodak menginginkan tambahan pemain di pos bek sayap kiri. Hal tersebut dikarenakan Firza Andika baru saja pulih dari cedera kaki dan diprediksi baru bisa kembali merumput pada Maret nanti.

Eks penggawa Timnas Indonesia U-23 dan Persipura Jayapura ini diikat kontrak selama satu musim dengan opsi perpanjangan. Bersama PSM Makassar, Roni Beroperay mengenakan nomor punggung 58.