Liga Indonesia

Keok, Gelandang Persib Ambil Sisi Positif Laga Uji Coba kontra PSCS

Jumat, 21 Februari 2020 10:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT/Arif Rahman
Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz, mengambil sisi positif dari pertandingan uji coba menghadapi tim Liga 2 2020, PSCS Cilacap. Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz, mengambil sisi positif dari pertandingan uji coba menghadapi tim Liga 2 2020, PSCS Cilacap.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz, mengambil sisi positif dari pertandingan uji coba menghadapi tim Liga 2 2020, PSCS Cilacap, dalam rangka persiapan menyambut Liga 1 2020 di Stadion Wijayakusuma, Kamis (20/2/20). 

Menurutnya, pada pertandingan yang berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan PSCS itu, para pemain bisa merasakan atmosfer kompetitif. Alasannya tidak lain karena disaksikan langsung oleh suporter kedua kesebelasan. 

Aziz mewakili tim tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Bobotoh yang sudah jauh-jauh datang ke Stadion Wijayakusuma dan memberikan dukungan kepada Persib Bandung. 

"Seperti kata pelatih tadi. Kami kalah dan ingin mengucapkan selamat pada PSCS atas kemenangannya. Terima kasih juga kepada Bobotoh yang sudah jauh-jauh datang ke sini," kata Abdul Aziz seusai pertandingan.

Pemain jebolan Diklat Persib ini mengakui bahwa hasil yang didapat pada pertandingan uji coba tersebut menjadi bahan pembelajaran dan evaluasi. Agar saat mengarungi kompetisi Liga 1 2020 nanti bisa jauh lebih baik lagi dan meraih hasil maksimal. 

"Yang terpenting bagi saya dan teman-teman senior lainnya adalah dapat bermain 90 menit dan menambah kemampuan fisik. Kami mengambil hal-hal positif dari sini. Ke depannya tentu harus kami perbaiki untuk Liga 1 2020," tukas Abdul Aziz. 

Sementara itu, sebelum menghadapi PSCS Cilacap, Persib terlebih dulu melakoni dua pertandingan uji coba menghadapi tuan rumah Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (15/2/20) dan PSS Sleman di Stadion Sultan Agung, Yogyakarta, Senin (17/2/20). 

Pada dua pertandingan uji coba menghadapi tim Liga 2 2020 dan Liga 1 2020 tersebut, skuat Maung Bandung berhasil meraih kemenangan masing-masing dengan skor 2-0.