Liga Indonesia

Pengelola Rumput Profesional Mulai Perbaiki Calon Kandang PSIS di Liga 1 2020

Jumat, 21 Februari 2020 16:05 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Dok PSIS
Stadion Kebondalem yang mulai direnovasi oleh Lestarindo sejak Kamis (20-2-2020). Copyright: © Dok PSIS
Stadion Kebondalem yang mulai direnovasi oleh Lestarindo sejak Kamis (20-2-2020).

INDOSPORT.COM - Pengelola rumput profesional asal Boyolali, PT Harapan Jaya Lestarindo, tampak sudah mulai mengerjakan Stadion Kebondalem, Kendal yang rencananya akan digunakan PSIS Semarang sebagai kandang di kompetisi Liga 1 2020.

Proses renovasi telah dilakukan sejak Kamis (20/2/20) kemarin, tampak beberapa orang dari Lestarindo sudah mulai mengerjakan beberapa sisi lapangan supaya permukannya lebih baik dari sebelumnya.

Lestarindo memang dikenal sebagai pengelola rumput profesional yang juga mengelola Stadion Maguwoharjo (PSS Sleman), Stadion Sport Center Kelapa Dua (Persita Tangerang), dan beberapa stadion lainnya.

Yoyok Sukawi selaku CEO PSIS Semarang mengatakan bahwa proses renovasi rumput dengan mendatangkan pihak Lestarindo merupakan wujud keseriusan klubnya dalam membangun sarana prasarana untuk khusus hajatan Liga 1.

“Semua ini dilakukan sebagai wujud keseriusan PSIS yang ingin memakai Stadion Kebondalem. Kami memanggil PT Harapan Jaya Lestarindo dengan biaya mandiri,” tutur Yoyok Sukawi, Kamis (20/2/20) sore.

Tak hanya rumput lapangan, beberapa ruangan di Stadion Kebondalem juga direnovasi oleh manajemen PSIS seperti ruang ganti, ruang media, ruang wasit, dan beberapa fasilitas penunjang lainnya.

“Tak hanya rumput, proses renovasi beberapa ruangan juga telah kami lakukan sejak pekan lalu. Mohon doa restu warga Semarang supaya proses renovasi ini berjalan lancar,” jelas Yoyok Sukawi.

Manajemen PSIS Semarang berharap Stadion Kebondalem bisa menjadi salah satu kandang di Liga 1 2020, selain Stadion Citarum dan Stadion Moch. Soebroto. Kedua stadion itu telah memasuki tahap proses verifikasi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%