Liga Indonesia

Akhirnya, Kalteng Putra Buka Seleksi 30 Pemain untuk Liga 2 2020

Sabtu, 22 Februari 2020 15:18 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Setelah sempat dirumorkan tidak akan ambil bagian di Liga 2 2020, kini Kalteng Putra dikonfirmasi tengah melakukan seleksi pemain untuk mengikuti turnamen kasta kedua tersebut.

Ya, Kalteng Putra memang sempat mengundang kontroversi saat berhasil promosi ke Liga 1 2019, namun justru langsung turun kasta karena finis di peringkat terakhir klasemen musim lalu.

Meski sudah mengetahui kick-off Liga 2 2020 akan digelar pada bulan Maret mendatang, atau kurang dari satu bulan lagi, namun Kalteng Putra nampaknya bergerak santai dalam persiapan.

Konon, ada masalah finansial yang membelit manajemen saat berkompetisi di Liga 1 2019 lalu, sehingga berdampak pada persiapan musim ini.

Hanya saja, CEO Kalteng Putra, H Agustiar Sabran mengonfirmasi jika Laskar Isen Mulang akan tetap unjuk gigi di Liga 2 2020, dan saat ini masih dalam proses seleksi pemain dan pelatih.

“Sebelum memastikan melaksanakan seleksi pemain Kalteng Putra jelang pelaksanaan kompetisi Liga 2 tahun ini, kami manajemen juga terus melakukan pendekatan dengan pemain dan juga pelatih,” papar Agustiar Sabran seperti dilansir dari Kalteng Pos.

“Kelanjutan Kalteng Putra untuk mengikuti Liga 2 mengalami proses yang panjang dan tidak mudah, cukup menguras tenaga, pikiran dan materi,” tambahnya.

Sebanyak 30 pemain dikonfirmasi juga sudah mengikuti seleksi pada hari ini, Sabtu (22/02/20), namun manajemen memilih untuk menutupi siapa saja pemain yang dimaksud. Tanpa hadirnya pelatih, proses seleksi ini dibantu langsung oleh Asprop PSSI, tokoh adat hingga suporter.

Sementara itu, kick off Liga 2 2020 diprediksi akan tetap dilangsungkan pada 13 Maret 2020 mendatang, seiring dengan majunya kompetisi Liga 1 yang dimulai pada akhir Februari nanti.